Berita Kendari

Porprov November 2022 di Baubau dan Buton, Pemkot Kendari Seleksi Atlet di 33 Cabang Olahraga

Pemkot Kendari siapkan atlet ikut Pekan Olah Raga tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), November 2022. Porkot 2022 di Balai Wali Kota Kendari.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Pembukaan Pekan Olah Raga Kota Kendari atau Porkot 2022 di Balai Wali Kota Kendari, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemkot Kendari siapkan para atlet ikuti Pekan Olah Raga tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), November 2022 mendatang.

Diketahui Porprov tersebut akan berlangsung di Kota Baubau dan Kabupaten Buton mulai 26 November hingga 3 Desember 2022.

Persiapan itu melalui Pembukaan Pekan Olah Raga Kota Kendari atau Porkot 2022 di Balai Wali Kota Kendari, Kamis (18/8/2022).

Diikuti sekiranya 33 cabang olahraga diantaranya Panjat Tebing, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Gateball, Kempo, Bina Raga, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Petanque, Tinju, Wushu, Sambo.

Baca juga: Simak 5 Jenis Obat Sakit Kulit atau Eksim dari Bahan Alami: Lidah Buaya, Minyak Kelapa, hingga Madu

Sepak Takraw, Soft Ball, Atletlik, Senam, Panahan, Balap Motor, Muaythai, Menembak, Billyard, Renang, Golf, Futsal, Sepak Bola, Bola Voly, Basket, Balap Sepeda, Catur, Tarung Derajat, Hapkido, Sepatu Roda, Taekwondo.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, melalui porkot ini menjadi bentuk persiapan Kota Kendari menyiapkan para atlet pada pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov).

"Ini dalam rangka seleksi atlet untuk mempersiapkan kontingen Kota Kendari di Porprov," ujarnya.

Baca juga: Keunikan Buton di Sulawesi Tenggara, Suku Bermata Biru, Kampung Korea, Benteng Terluas, Patung Naga

Porprov sebelumnya Kota Kendari menjadi juara umum, untuk itu Ridwansyah berharap Porprov tahun ini bisa kembali dipertahankan.

"Tentunya dengan adanya seleksi atlet ini, pihak Pemkot dan KONI sudah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan atlet nantinya," ujarnya.

Ketua KONI Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan event empat tahun sekali ini baru diadakan dua kali.

Sehingga Porkot 2022 kali ini diharapkan menjadi selektor yang bisa menghadirkan atlit untuk direkomendasikan mewakili Kota Kendari di ajang Porprov.

"Peserta yang lolos hasil dari seleksi ini nantinya, akan dicatat oleh tim cabang olahraga," ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved