Hari Kemerdekaan

Bukan Tiang Bendera, Mahasiswa Baubau Kibarkan Bendera Merah Putih di Tebing Air Terjun Samparona

Bukan tiang bendera, mahasiswa Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, kibarkan bendera merah putih di tebing Air Terjun Samparona.

Penulis: Sri Rahayu | Editor: Aqsa
Dok Mapala Giri Jaya Unidayan Baubau
Bukan tiang bendera, mahasiswa Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, kibarkan bendera merah putih di tebing Air Terjun Samparona. Pengibaran bendera dilakukan di tebing air terjun yang berlokasi di kawasan Hutan Lindung Samparona, Desa Kaisabu, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Kepulauan Buton, Provinsi Sultra, Rabu (17/08/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Bukan tiang bendera, mahasiswa Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, kibarkan bendera merah putih di tebing Air Terjun Samparona.

Pengibaran bendera dilakukan di tebing air terjun yang berlokasi di kawasan Hutan Lindung Samparona, Desa Kaisabu, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Kepulauan Buton, Provinsi Sultra.

Pengibaran bendera dengan cara unik nan menantang tersebut dilakukan mahasiswa Baubau dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022.

Kegiatan dilakukan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Giri Jaya Universitas Dayanu Ikhsanuddin atau Unidayan Baubau dan Mapala Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) bekerja sama dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan. 

Rekaman video viral saat mahasiswa melakukan aksi heroik menantang di atas tebing Air Terjun Samparona tersebut dikirimkan melalui akun Instagram @tribunnewssultra.

Baca juga: Keunikan Buton di Sulawesi Tenggara, Suku Bermata Biru, Kampung Korea, Benteng Terluas, Patung Naga

Dalam rekaman tersebut, ada dua mapala bergelantungan di atas tebing persis di samping air terjun yang mengalir deras untuk mengerek bendera tersebut.

Bendera pun membentang di bagian tengah tebing diiringi nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi lainnya terlihat berdiri di tepi air terjun memberi penghormatan ke arah bendera sembari menyanyikan lagu kebangsaan.

Proses upacara pengibaran bendera merah putih itupun berlangsung laiknya prosesi peringatan Hari Kemerdekaan RI pada umumnya.

“Upacara pengibaran bendera di Air Terjun Samparona. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77,” kata Ifal Yandar, Sekretaris Umum Mapala Giri Jaya Unidayan Baubau melalui akun IG @thomson_07.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved