Hari Kemerdekaan

Husein Terharu dan Bangga Baju Adat Buton Dolomani Jahitannya Dipakai Presiden Jokowi Upacara HUT RI

Haru dan bangga dirasakan Husein (51), penjahit sederhana asal Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Husein (51) penjahit asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyaksikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan pakaian adat Kesultanan Buton, Dolomani jahitannya saat Upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Haru dan bangga dirasakan Husein (51), penjahit sederhana asal Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Husein merasakan hal tersebut karena baju adat hasil jahitan tangannya dipakai Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Pria kelahiran Binongko, 1 Juli 1970 itu masih belum bisa percaya hasil jahitannya dikenakan Presiden Jokowi pada Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

"Setelah melihat di televisi, saya merasa terharu sekali karena ini juga membuat nama daerah kita bangga," terangnya saat ditemui di kediamannya oleh TribunnewsSultra.com.

Suami dari Salma ini, awalnya belum mengetahui jika baju adat Kesultanan Buton Dolomani jahitannya dikenakan Presiden Jokowi pada Upacara Detik-detik Proklamasi.

Baca juga: Jokowi Gunakan Baju Kesultanan Buton saat Upacara HUT RI, Wali Kota Baubau Ucapkan Terima Kasih

Lantaran, Husein pagi tadi masih melakukan aktivitasnya seperti biasa sebagai penjahit, tetapi anaknya yang menunggu di depan televisi.

Setelah mengetahui baju hasil buatannya telah dipakai Presiden RI, ia kemudian langsung ikut menyaksikan Upacara Hari Kemerdekaan RI melalui televisi.

"Iya, alhamdulillah ternyata baju adat Kesultanan Buton dipakai dan ini berkat doa seluruh masyarakat Buton," terangnya.

Ia mengaku, pakaian adat Dolomani yang dipakai Presiden Jokowi merupakan pakaian tercepat yang diselesaikan mengingat waktunya yang sudah ditentukan.

"Saya menyelesaikan pakaian itu hanya selama dua hari," terang Husein yang juga merupakan ayah dari tiga anak ini. (*)

(TribunnewsSUltra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved