Berita Konawe

Semarak HUT RI ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika, Rutan Kelas II B Unaaha Gelar Berbagai Lomba

Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai lomba, pada Selasa (16/8/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai lomba, pada Selasa (16/8/2022). Lomba ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai lomba, pada Selasa (16/8/2022).

Lomba ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

Selain pegawai, kegiatan ini juga turut diikuti oleh Dharma Wanita Rutan Kelas II B Unaaha serta para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Rutan Unaaha Herianto di Lapangan Upacara Rutan Kelas II B Unaaha.

Dalam sambutannya Herianto mengatakan, lomba ini bertujuan menumbuhkan kebersamaan antara pegawai, Dharma Wanita, dan WBP.

Baca juga: Ketua DPRD Sebut Rancangan Peraturan Tenaga Kerja Asing Bakal Tingkatkan Sumber Pendapatan di Konawe

“Dengan adanya lomba ini bukan untuk menunjukan siapa yang terbaik, tapi lebih kepada kebersamaan dan saling mempererat hubungan silaturahmi," kata Herianto.

Sejumlah peserta yang ikut kegiatan ini antusias, kekompakan para petugas dan Dharma Wanita yang menggunakan seragam bernuansa merah putih yang identik dengan Hari Kemerdekaan RI.

Jenis lomba yang dibuka di antaranya, futsal bagi para WBP, bola gotong, makan kerupuk dan lari estafet balon.

Kegiatan dimulai dengan senam pagi dan zumba dari komunitas Zumba Unaaha yang membuat para peserta bersemangat untuk bertanding.

Untuk pertandingan futsal perdana mempertemukan Garuda Muda dari Blok Garuda melawan Cendrawasih FC dari Blok Cendrawasih dengan skor 1-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Baca juga: Wali Kota Bakal Serahkan SK Remisi ke Warga Binaan Lapas Kelas II A Baubau pada Hari Kemerdekaan RI

Sementara itu, para pegawai, Dharma Wanita serta WBP perempuan turut ambil bagian dalam pertandingan bola gotong, makan kerupuk dan lari estafet balon.

Sorak sorai dari pegawai dan para WBP dalam memberikan semangat semakin memeriahkan suasana perlombaan.

Semua tampak gembira dalam suasana kebersamaan tanpa melihat status dalam semarak Hari Dharma Karya Dhika dan Hari Kemerdekaan RI. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved