Kisah Asmara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yang Jarang Terungkap, Cinta Pertama Semasa SMP

Kisah asmara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yang jarang terungkap, cinta pertama semasa SMP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Kisah asmara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yang jarang terungkap, cinta pertama masa SMP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasangan suami istri (pasutri) itu kini menjadi sorotan publik setelah terjerat kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J atau Brigadir Yosua. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Kisah asmara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yang jarang terungkap, cinta pertama masa SMP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasangan suami istri (pasutri) itu kini menjadi sorotan publik setelah terjerat kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J atau Brigadir Yosua.

Ferdy Sambo yang merupakan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kadiv Propam Polri) adalah tersangka dalam kasus penembakan itu.

Sedangkan, Putri Candrawati adalah salah satu saksi kunci peristiwa yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), 8 Juli 2022 lalu.

Seiring penyelidikan kasus pembunuhan itu, nama Ferdy Sambo maupun sang istri pun menyita perhatian masyarakat Indonesia dalam sebulan terakhir ini.

Baca juga: Kisah Irjen Ferdy Sambo Kawal Jenderal Tito, Idham, Listyo Sigit, Kini Terseret Kasus Brigadir J

Publik pun penasaran dan mencari tahu tentang siapa sosok, profil, biodata, keluarga, hingga kisah asmara jenderal polisi bintang dua tersebut dengan Putri Candrawati yang kini menjadi istrinya.

Siapa sangka, cerita cinta dari Putri dan Ferdy Sambo berawal sejak keduanya duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

Selepas SMP keduanya dikabarkan berpisah, namun akhirnya bertemu kembali saat Sambo lulus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, pada tahun 1991.

Kala itu, Ferdy Sambo ditugaskan di Pulau Jawa dan kembali bertemu dengan Putri Candrawati.

Kisah asmara pasutri yang kini terbelit kasus kematian Brigadir J tersebut diungkap salah seorang sahabat Sambo, Agussalim Narwis, disalah satu warung kopi di Kota Makassar.

“Putri itu cinta pertamanya (Ferdy Sambo), dia pacaran sejak SMP. Dia (keduanya) di SMP 6,” katanya belum lama ini dikutip TribunnewsSultra.com dari Tribun-Timur.com, Minggu (14/08/2022).

Ferdy Sambo dan Putri Candrawati sama-sama pelajar SMP Negeri 6 Makassar (dulu SMP Negeri 6 Ujungpandang) seangkatan.

Berdasarkan biodatanya, Ferdy adalah angkatan tahun 1987 di sekolah yang berlokasi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujungpandang, tersebut.

Namun menurut salah seorang rekan senangkatannya di SMP Negeri 6 Makassar, Ferdy Sambo dan Putri Candrawati menyebutkan keduanya sama-sama lulusan tahun 1988 di sekolah tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved