Berita Sulawesi Tenggara

Kongres II BEM se-Sultra, Yusril Hamsahril Ketua BEM USN Kolaka Terpilih Jadi Koordinator

Ketua BEM USN Kolaka Yusril Hamsahril terpilih sebagai Koordinator Pusat BEM se-Sultra Periode 2022-2023, terpilih secara aklamasi.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Yusril Hamsahril, Ketua BEM Universitas Sembilanbelas November atau USN Kolaka terpilih sebagai Kordinator Pusat BEM se-Sultra periode 2022-2023. 

TRIBUNNEWESSULTRA.COM, KENDARI - Ketua BEM Universitas Sembilanbelas November atau USN Kolaka Yusril Hamsahril terpilih sebagai Koordinator Pusat BEM se-Sultra Periode 2022-2023.

Yusril Hamsahril terpilih secara aklamasi setelah 4 kandidat lainnya menyatakan mundur dan menyerahkan amanat tersebut kepadanya.

"Amanah ini tentu tidak mudah, tetapi aliansi merupakan suatu perkumpulan BEM PTS/PTN yang berada di Sultra," katanya, Senin (8/8/2022)

Baca juga: Jadwal dan Cara Pembayaran UKT Calon Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN UHO Kendari Sulawesi Tenggara

Terpilihnya sebagai Koordinator BEM se-Sultra, dirinya siap menyatukan pemikiran dan mengawal jalannya kebijakan baik dicetus pemerintah pusat dan daerah demi kesejahteraan rakyat.

"Sebagai langkah awal kita ketahui Sulawesi Tenggara begitu seksi dengan sumber daya alam ataupun pertambangan. Maka isu yang sekiranya telah di rumuskan ialah bagaimana bisa mencanter persoalan isu Lingkungan dan pendidikan yang ada di Sultra," tuturnya.

"Ini adalah langkah awal kita memulai kordinasi kembali kepada setiap-setiap BEM PTN atau PTS di seluruh wilayah di Sultra untuk membuat dan melaksanakan yang sekiranya bisa memberikan asas manfaat secara luas"ungkapnya.

Baca juga: KABAR BAIK! UHO Kendari Pangkas UKT Mahasiswa S1 dan D3 Semester Ganjil 2022, Syarat dan Besarannya

Sementara itu pada pemilihan Sekretaris Pusat, Ulfa Nurfatima selaku ketua BEM Universitas Lakidende terpilih sebagai Sekretaris Pusat BEM Se-Sultra dengan prolehan 6 suara dan di susul ketua BEM STAI YPIQ Baubau, Anjin dengan 2 suara dan terdapat 1 suara batal.

Sebelumnya, terpilihnya Yusril Hamsahril ini sebagai Kordinator Pusat BEM Se-Sultra pada helatan Kongres II BEM Se Sultra yang berlangsung di Auditorium USN Kolaka dimulai tanggal 5-7 Agustus 2022.

Kongres dihadiri puluhan delegasi dari sepuluh PTN dan PTS se Sultra, dan melalui tahapan cukup panjang Yusril Hamsahril pun dipercayakan sebagai Kordinator Pusat BEM Se-SULTRA Periode 2022-2023. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein).

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved