Berita Kendari

Ribuan Mahasiswa UHO Kendari Ikuti KKN Tematik di Lima Daerah, Ada Baubau, Konsel, hingga Muna Barat

Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari melepas sebanyak 1.102 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik berlangsung di Aula Rektorat.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari melepas sebanyak 1.102 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UHO tahun 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari melepas sebanyak 1.102 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2022.

Pelepasan peserta mahasiswa KKN ini berlangsung di Aula Rektorat UHO Kendari dan diikuti secara hybrid, pada Selasa (2/8/2022).

Rektor UHO Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu berpesan agar tak menyampingkan sosialiasi hidup sehat ditengah pandemi sebagai pencegahan penularan Covid -19 di masyarakat.

"Disamping mereka melaksanakan program yang sudah dicanangkan oleh dosennya. Kita harus melakukan sosialisasi untuk menghadapi berperilaku di masa pandemi," katanya.

Baca juga: Polresta Kendari Belum Tetapkan Prof B Dosen UHO Tersangka Kasus Cium Mahasiswi

"Jadi kebiasaan baik kita yang kita sudah kerjakan selama dua hampir tiga tahun ini pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, kemudian jangan lupa vaksin," sambungnya.

Orang nomor satu di UHO Kendari ini menuturkan KKN Tematik sedikit berbeda dengan KKN Reguler karena peserta KKN Tematik akan melaksanakan program dosen pembimbing.

"Kalau KKN Reguler itu biasanya bisa saja semua kabupaten kota bisa sama atau disesuaikan dengan lokasi mereka kerja. Sementara KKN Tematik sebelum mereka (mahasiswa) turun programnya sudah jelas," ujarnya.

"Sudah disiapkan dosen, makanya sebelum ke lapangan mereka sudah dibekali oleh dosen pembimbing masing-masing," jelasnya menambahkan.

Ketua pelaksana, Dr Nani Hindaryati Ningsi menerangkan meski sedikit berbeda, KKN Tematik dan KKN Reguler mempunyai estimasi waktu yang sama.

Baca juga: Cara Bayar UKT Calon Mahasiswa Baru Universitas Halu Oleo Kendari Jalur SNMPTN UHO 2022

Dr Nani Hindrayani Ningsi mengungkapkan sebanyak lima kabupaten kota se Sultra jadi sasaran program KKN Tematik UHO 2022.

"Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, dan Muna Barat dengan sebanyak 66 proposal pengabdian masyarakat," tuturnya.

"Dalam satu judul program proposal itu melibatkan lintas fakultas dengan sistem dosen yang merekrut," tandasnya.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved