IAIN Kendari

IAIN Kendari Umumkan Hasil Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Lokal Mandiri pada 28 Juli 2022

Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari bakal mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru Jalur Lokal Mandiri pada 28 Juli 2022.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
IAIN Kendari
Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari bakal mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru Jalur Lokal Mandiri pada 28 Juli 2022. 

TRIBUNMEWSSULTRA.COM, KENDARI - Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari bakal mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru Jalur Lokal Mandiri pada 28 Juli 2022.

Humas IAIN Kendari, Lily Ulfia mengatakan calon mahasiswa baru jalur ini jika dinyatakan lulus diwajibkan melakukan registrasi ulang pada tanggal tersebut hingga tanggal 13 Agustus 2022.

"Jadi pelaksanaan ujian sudah dimulai dua hari secara online yang dilakukan di rumah masing-masing peserta pada tanggal 25-26 Juli 2022," ujarnya pada Rabu (27/7/2022).

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Kendari, Amin Nasir pun mengimbau kepada peserta calon mahasiwa baru jalur ini agar tak perlu tergiur dengan oknum yang mengimingi kelulusan.

"Meskipun kita tidak pernah temukan terjadi di IAIN Kendari tetapi saya berharap supaya perekrutan calon mahasiswa baru berjalan sesuai dengan diharapkan," ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa KKN IAIN Kendari Sulawesi Tenggara di Konawe Kepulauan Olah Ikan Tongkol Jadi Abon Kemasan

"Tidak ada oknum yang mencoreng proses yang selama ini berjalan dengan baik," lanjutnya menambahkan.

Ia menuturkan program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan prodi paling banyak diminati pendaftar calon mahasiswa baru.

"Tiap tahun dan mulai dari pelaksanaan SPAN PTKIN, UM PTKIN hingga Jalur Lokal Mandiri, prodi tersebut paling banyak pelamar," ungkapnya.

Sebelumnya, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Kendari ini membagikan tips kepada peserta tes agar tekun belajar dan percaya diri.

"Laksanakan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia dan jangan ada prosedur yang dilangkahi," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved