Berita Konawe Utara

Wakil Bupati Konawe Utara Harap Seleksi JPT Pratama Bisa Lahirkan Pejabat yang Mampu Bekerja Keras

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) Kabupaten Konawe Utara (Konut) kini memasuki tahap perampungan.

Istimewa
Wakil Bupati Konawe Utara, Abuhaera. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) Kabupaten Konawe Utara (Konut) kini memasuki tahap perampungan.

Wakil Bupati Konawe Utara, Abuhaera mengharapkan pelaksanaan seleksi JPT Pratama tersebut, bisa menghasilkan pejabat yang bermutu.

Bukan hanya melahirkan pejabat bermutu, tetapi juga berkualitas dan mampu bekerja menjabarkan keinginan pimpinan di lapangan.

"Kita ingin, seleksi ini melahirkan pejabat yang dapat bekerja sesuai bidang dan tupoksinya," tuturnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan dengan seleksi ini dapat memberitahukan masyarakat, bahwa dalam rekrutmen pejabat sturuktural Konut dilakukan secara terbuka dan betul-betul mencari yang berkualitas.

Baca juga: Daftar Nama 3 Besar Lulus Calon Sekda Buton Sulawesi Tenggara, Diumumkan Panitia Seleksi JPT Pratama

"Jadi hasil seleksi peserta yang mendaftar, nantinya akan mengisi kekosongan 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini," ucapnya.

Olehnya itu, Abuhaera berharap melalui seleksi akan dilihat siapa yang betul-betul mau kerja untuk kemajuan Konut, Sultra.

"Kita akan melihat dari segi kepribadiannya karena ini yang akan mempengaruhi tugas dia sehari-hari," terangnya.

Karena menurutnya, dari kepribadian akan dilihat apakah dia betul-betul tidak emosional dan bisa mengayomi aparatnya maupun masyarakat.

"Bukan semata-mata kita mencari intelektualnya, maupun emosionalnya tetapi bagimana kita melihat kepribadian masing-masing calon pejabat ini," tutupnya.

Baca juga: 12 Peserta Terbaik Hasil Seleksi JPT Pratama Pemerintah Kota Kendari, Berebut 4 Kursi Eselon II

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala, mengatakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar telah melakukan asesmen tahap pertama proses pelaksanaan JPT Pratama Konut.

Ia menjelaskan, asesmen tersebut dilakukan untuk menentukan kompetensi para calon dipromosikan menjadi Esolon II B.

Kini, JPT Pratama Konut telah selesai melakukan tahap pembuatan makalah dan wawancara dan memasuki tahap perampungan dan rapat tim panitia seleksi. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved