Kasus Istri Ferdy Sambo Mulai Terkuak? Nasib Sang Suami Kini Usai Dinonaktifkan Kadiv Propam Polri

Nasib Irjen Pol Ferdy Sambo usai dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam Polri, begitupun update terbaru kasus sang istri Ferdy Sambo mulai terungkap.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Kolase foto Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri Ferdy Sambo (tengah) serta Brigadir J (kiri) dan Bharada E (kanan). Nasib Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri Ferdy Sambo usai dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam Polri, update kasusnya mulai terkuak? Penonaktifan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kadiv Propam Polri) sebelumnya diumumkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Nasib Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri Ferdy Sambo usai dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam Polri, update kasusnya mulai terkuak?

Penonaktifan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kadiv Propam Polri) sebelumnya diumumkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Listyo menonaktifkan jenderal polisi bintang dua itu seiring kasus penembakan antara Brigadir J dan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dugaan tembak menembak yang terjadi pada Jumat (08/07/2022) lalu itu menewaskan Brigadir Polisi atau Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang merupakan sopir istri Ferdy Sambo.

Kini kasus polisi tembak polisi itu masih dalam penyelidikan tim gabungan yang dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca juga: Pernyataan Menohok Brigjen Pol Sri Suari Soal Penembakan Brigadir J di Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo

Seiring penonaktifan Irjen Pol Ferdy Sambo yang diumumkan pada Selasa (19/07/2022) malam, Kapolri juga resmi menunjuk Komjen Gatot untuk memegang sementara jabatan Kadiv Propam Polri.

Dalam perkembangan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J tersebut, Irjen Ferdy Sambo dikabarkan sudah dua kali menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim gabungan ini.

Perkembangan terbaru kasus ini, tim khusus bentukan Kapolri tengah menggabungkan penyelidikan penanganan kasus kematian itu di tingkat Polres, Polda, hingga Bareskrim Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo juga mengungkapkan babak baru kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J oleh Bharada E kini telah ditingkatkan menjadi penyidikan.

Begitupun laporan dari istri Irjen Ferdy Sambo soal dugaan pelecehan dan pengancaman yang dilakukan Brigadir J kini juga sudah naik ke penyidikan.

Istri Ferdy Sambo juga sudah menyampaikan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), begitupun Bharada E.

Sedangkan, keluarga melalui kuasa hukumnya resmi melaporkan dugaan pembunuhan berencana dalam kasus kematian Brigadir J ke Bareskrim Polri.

Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E secara terpisah juga resmi dilaporkan oleh Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) ke Propam Polri pada Senin (18/7/2022).

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan telah mendatangi rumah dinas Kadiv Propam Polri non-aktif di Kompleks Polri Duren Tiga.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved