Berita Kendari

Gedung Baru Kantor Wali Kota Kendari Bakal Ditempati Akhir Juli, Progres Pembangunan Capai 90 Persen

Pemerintah Kota Kendari bakal menempati gedung baru Kantor Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir Juli 2022.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari bakal menempati gedung baru Kantor Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir Juli 2022.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya sudah mulai berbenah untuk pindah dan berkantor di gedung baru tersebut.

"Di akhir bulan ini saya, Sekda, Wakil Wali Kota, dan beberapa bagian sudah persiapan masuk sekitar tanggal 20-an. Beres-beres masuk karena memang sudah memungkinkan," katanya, Selasa (19/7/2022).

Untuk progres pembangunan kantor yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari ini sudah mencapai 90 persen.

Ia menyebut, pembangunan Kantor Wali Kota ini tersisa proses penyelesaian seperti penambahan beberapa ornamen dan kelengkapan fasilitas lainnya, sedangkan struktur bangunannya telah selesai.

Baca juga: Wali Kota Kendari Bantah Dana Kas Pemkot Kosong, Sulkarnain Kadir Sebut Statement Harus By Data

"Tentu interior dan beberapa ornamen yang nanti mempercantik. Itu yang akan dilengkapi. Karena kalau strukturnya sudah selesai semua. Ini mungkin lift dan listrik sementara dipersiapkan semua," jelasnya.

Sedangkan gedung mal pelayanan publik (MPP) yang didedikasikan untuk masyarakat Kota Kendari juga akan rampung dan bakal diresmikan akhir Agustus 2022.

"Agustus ini inshaAllah kita akan optimalkan. Setelah kita rapat terakhir, dievaluasi masih ancang-ancang mudah-mudahan 22 Agustus sudah bisa kita launching MPP ini," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala membenarkan, pihaknya akan mulai menggunakan kantor baru itu di akhir Juli 2022.

"Kemarin dari sana, inshaAllah target bulan ini sudah mulai digunakan. Utamanya Wali Kota, Wakil Wali Kota, serta jajaran asisten sebagian di bulan ini inshaAllah kita sudah di situ," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Kendari Minta OPD Gerak Cepat Tuntaskan Integrasi Pelayanan Berbasis Elektronik

Ridwansyah menyebut, mulai besok gedung baru itu akan mulai dilengkapi instalasi kelistrikannya termasuk penyediaan air bersih.

"Sekarang sudah mulai pembersihan ruangan. Diusahakan, Wali Kota berakhir pada 9 Oktober 2022, inshaAllah (selesai sebelum berakhir masa jabatan Wali Kota)," bebernya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved