Breaking News:

Bule Turki Nikahi Wanita Muna

Terungkap Uang Panai Wanita Muna Berdarah Bugis Dinikahi Bule Turki, Mahar Pernikahan Cincin Berlian

Terungkap uang panai wanita Muna berdarah Bugis Pinrang dan Bone yang dinikahi bule Turki, mahar pernikahan berupa cincin berlian.

Penulis: Sri Rahayu | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Terungkap uang panai wanita Muna berdarah Bugis Pinrang dan Bone yang dinikahi bule Turki, mahar pernikahan berupa cincin berlian. Kabar pernikahan seorang pria asal Turki, Mehmet Guder, dan seorang wanita asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Fatma Muhctar Sanusy, sebelumnya viral di media sosial (medsos). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Terungkap uang panai wanita Muna berdarah Bugis Pinrang dan Bone yang dinikahi bule Turki, mahar pernikahan berupa cincin berlian.

Kabar pernikahan seorang pria asal Turki, Mehmet Guder, dan seorang wanita asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Fatma Muhctar Sanusy, sebelumnya viral di media sosial (medsos).

Pasangan kekasih yang sudah resmi menjadi suami istri tersebut menikah di rumah orangtua mempelai wanita pada Minggu (17/07/2022).

Kediaman tersebut berlokasi di Jalan Sangia Kaendea, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Provinsi Sultra.

Berdasarkan foto-foto yang diterima TribunnewsSultra.com, pernikahan Mehmet Guder dan Fatma Muhctar Sanusy tersebut berlangsung dalam nuansa adat Bugis.

Baca juga: Sosok Bule Turki dan Wanita Muna Pernikahannya Viral di Sulawesi Tenggara, Pengacara dan Honorer

Saat akad nikah keduanya sama-sama mengenakan pakaiat adat pernikahan dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut.

Keduanya tampak mengenakan pakaian adat Bugis berwarna hijau gelap dengan pernak-pernik berwarna keemasan.

Sedangkan, pada resepsi pernikahan yang digelar pada hari yang sama di siang harinya keduanya mengenakan pakaian berwarna biru muda dengan aksesori berwarna abu-abu silver.

Pakaian adat pernikahan yang digunakan masih bernuansa Bugis.

Terkait hal tersebut, Fatma yang dikonfirmasi TribunnewsSultra.com pada Senin (18/07/2022), membenarkan garis keturunannya tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved