Kelebihan Brigadir J dan Bharada E yang Tak Dimiliki Polisi Lainnya, Sosok dan Perilakunya Terungkap

Kelebihan Brigadir J dan Bharada E yang tak dimiliki anggota polisi lainnya, sosok, profil, dan perilakunya terungkap.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Kelebihan Brigadir J (foto kiri) dan Bharada E (foto kanan) yang tak dimiliki anggota polisi lainnya, sosok, profil, dan perilakunya terungkap. Sosok dua anggota Polri beda pangkat polisi tersebut sebelumnya terlibat tembak menembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo yang merupakan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia atau Kadiv Propam Polri (foto tengah), saat istri Ferdy Sambo berada di rumah tersebut. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Kelebihan Brigadir J dan Bharada E yang tak dimiliki anggota polisi lainnya, sosok, profil, dan perilakunya terungkap.

Sosok dua anggota Polri beda pangkat polisi tersebut sebelumnya terlibat tembak menembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Republik Indonesia atau Kadiv Propam Polri.

Dalam kasus penembakan itu, Brigadir J yang bernama lengkap Brigadir Polisi atau Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas ditembak.

Sedangkan, Bharada E menjadi pelaku penembakan yang menewaskan rekannya itu.

Baca juga: Sosok Istri Ferdy Sambo Sebenarnya, Nama Lengkap, Gelar Pendidikan, Perilakunya yang Baik Terungkap

Brigadir J yang akrab disapa Brigadir Yoshua adalah sopir pribadi istri Ferdy Sambo yakni Putri Ferdy Sambo atau Putri Candrawati.

Sedangkan, Bharada E adalah ajudan pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Brigadir J adalah anggota Brimob yang mendapat tugas pengamanan dan pengawalan terhadap Kadiv Propam Polri beserta istrinya.

Bharada E juga adalah personel Korps Brigade Mobil (Brimob).

Dua anggota kepolisian beda tanda kepangkatan itu sama-sama merupakan staf Propam di Mabes Polri.

“Memang dia bagian dalam penugasan Propam tersebut, semuanya, keduanya staf Propam Mabes Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

“Kalau Bharada itu anggota Brimob yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) ke sana, tugasnya melakukan pengamanan dan pengawal terhadap Kadiv Propam,” jelasnya menambahkan dikutip TribunnewsSultra.com dari TribunnewsWiki.com.

Pascaperistiwa penembakan itu, sosok dan profil dua anggota Polri yang bertugas mengawal Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istri Putri Ferdy Sambo yang sebenarnya akhirnya terungkap.

Brigadir J dan Bharada E dengan pangkat polisi berbeda itu ternyata punya kelebihan khusus yang tak dimiliki polisi lainnya sehingga mendapat tugas pengawalan Kadiv Propam Polri beserta istri.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved