Berita Muna

Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 3 Hari Hilang di Muna, Terdampar di Hutan Bakau

Seorang nelayan di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama La Ode Hasimu (59), ditemukan meninggal dunia setelah 3 hari hilang.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Aqsa
Dok KPP Kendari
Seorang nelayan di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama La Ode Hasimu (59), ditemukan meninggal dunia setelah 3 hari hilang. La Ode Hasimu ditemukan tak bernyawa terdampar di hutan bakau sekitar 1,3 nauctical mile dari lokasi pertama tenggelam pada Senin (11/07/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Seorang nelayan di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama La Ode Hasimu (59), ditemukan meninggal dunia setelah 3 hari hilang.

La Ode Hasimu ditemukan tak bernyawa terdampar di hutan bakau sekitar 1,3 nauctical mile dari lokasi pertama tenggelam pada Senin (11/07/2022). 

Nelayan asal Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Provinsi Sultra, tersebut hilang saat memancing pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Perahu yang digunakan korban ditemukan dalam keadaan kosong di sekitar Perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea.

Hubungan Masyarakat (Humas) Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Wahyudi mengatakan korban telah ditemukan.

Baca juga: Nelayan Hilang saat Memancing di Perairan Torega Muna Sulawesi Tenggara, Tim SAR Bantu Pencarian

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia terdampar di pinggir hutan bakau pukul 08.50 wita," kata Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, pada Senin (11/7/2022).

Korban selanjutnya dievakuasi dan diserahterimakan kepada keluarga.

Menurut Wahyudi, dengan ditemukannya korban, operasi SAR ini dinyatakan selesai dan ditutup.

"Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," jelas Wahyudi.

Sementara itu, unsur yang terlibat dalam pencarian ini yakni Polsek Towea, Babinsa Moasi, Koramil Tampo, Polair Muna,Aparat Desa Wangkolabu, masyarakat sekitar dan keluarga korban.(*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved