Berita Sulawesi Tenggara

NSLIC NSELRED Sultra Pamerkan Hasil Produk UMKM 5 Kabupaten dan Kota, Bantu Tingkatkan Perekonomian

Sebanyak lima kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) memamerkan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Sebanyak lima kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) memamerkan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hasil olahan UMKM tersebut dipamerkan dalam Ekspose Produk UMKM di Claro Hotel Kendari, pada Rabu (22/6/2022). Kegiatan diinisiasi National Support for Local and Investment Climates (NSLIC)/ National Support for and Eqnhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak lima kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) memamerkan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hasil olahan UMKM tersebut dipamerkan dalam Ekspose Produk UMKM di Claro Hotel Kendari, pada Rabu (22/6/2022).

Kegiatan diinisiasi National Support for Local and Investment Climates (NSLIC)/ National Support for and Eqnhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ekspose Produk UMKM tersebut dihiasi stand-stand yang diisi sekiranya oleh 17 produk para pelaku UMKM dari lima kabupaten dan kota di Sultra.

Lima kabupaten dan kota tersebut di antaranya Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Konawe Selatan, dan Kabupaten Bombana.

Baca juga: Pemprov Sultra Harap 17 Kabupaten dan Kota Satu Persepsi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia

Koordinator NSLIC Sultra, Wa Ode Fardillah Oba mengatakan melalui kegiatan tersebut para UMKM di Sultra mendapat tambahan ilmu berbisnis serta dapat saling berbagi antarsesama pelaku UMKM.

Selain itu, dalam kesempatan ini, pihaknya membuka forum konsultasi bagi UMKM yang belum mempunyai perizinan dalam hal ini Nomor Induk Berusaha (NIB).

Di mana, dalam kegiatan itu, pihaknya mengundang 50 UMKM yang belum mempunyai persyaratan perizinan.

"UMKM yang belum punya itu (NIB) bisa langsung dapat kalau mau diproses sekarang bisa langsung keluar, juga PTSP," ujarnya.

Ia berharap setelah kegiatan ini, para pelaku UMKM mendapat informasi terkait pentingnya memiliki izin dan juga bisa mengurus izinnya.

Baca juga: PLN UPDK Kendari Beri Bantuan Sanggar Seni di Desa Toli-Toli Konawe, Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved