Berita Sulawesi Tenggara

Golkar Kendari Target Tambah Perolehan Kursi Pileg 2024, Kesiapan Parpol Hadapi Verifikasi KPU

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kota Kendari sudah mempersiapkan persyaratan jelang verifikasi partai poltik (parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua Komisi II DPRD Kendari, Sahabuddin 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kota Kendari sudah mempersiapkan persyaratan jelang verifikasi partai poltik (parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Golkar Kota Kendari, Sahabuddin, mengatakan partai politik bahkan sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan sebelum tahapan Pemilu 2024 dimulai.

Kata dia, persyaratan tersebut berupa kelengkapan secara administrasi maupun faktual yang dipersyaratkan KPU RI.

"Secara administrasi kami sudah menyiapkan kelengkapan yang diperlukan seperti domisili kantor, surat keputusan kepengurusan dan juga untuk ketua, sekretaris, bendahara," ujarnya, pada Selasa (21/6/2022).

"Karena hal tersebut harus terpenuhi di KPU nanti baik pada tingkatan kota maupun kecamatan," lanjutnya.

Baca juga: Data Sementara KPU, Daftar Pemilih Tetap di Kota Baubau Sultra Mencapai 108.685 Jiwa

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini, menguraikan secara administrasi, pihaknya sudah merampungkan struktur kepengurusan DPD II Golkar tersebar pada 11 kecamatan dan 65 kelurahan.

"Kalau secara faktual kita juga sudah menyiapkan penelitian terhadap keanggotaan partai baik itu dari perekrutan kader, pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA)," jelasnya.

Sehingga dengan kesiapan tersebut, maka DPD II Golkar Kota Kendari sudah siap mengikuti tahapan verifikasi partai poltik yang akan dilakukan KPU pada Juli sampai Desember 2022.

Selain itu, DPD Golkar Kendari akan fokus menambah perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif 2024, dengan mengusung kader atau figur terbaik.

Pria yang akrab disapa Budi ini menjelaskan, untuk sementara pihaknya fokus pada pemilihan anggota legislatif agar bisa menaikkan jumlah kursi yang telah dicapai oleh Golkar saat ini.

Baca juga: Tahapan Pemilu 2024 Resmi Dimulai, KPU Kota Kendari Verifikasi Data Pemilih dan Parpol

"Tahun 2024 nanti, Golkar menargetkan penambahan kursi dan DPP menargetkan penambahan sekitar 25 persen, berarti kurang lebih delapan kursi dan itu yang akan kita genjot nantinya," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved