Andi Mallarangeng Ungkap Kisah di Balik Kunjungan SBY dan AHY ke NasDem Temui Surya Paloh

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ketum Nasdem Surya Paloh, Minggu (5/6/2022).

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
YouTube Kompas TV
Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bersama putra sulungnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022) malam.

Dalam kunjungannya ke kantor NasDem itu, SBY didampingi oleh putra sulungnya Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengatakan bahwa pertemuan SBY dengan Surya Paloh itu hanya sebagai silaturahmi antara dua kawan lama.

"Kunjungan balasan dari Pak SBY kepada Pak Surya Paloh," ujar Andi Mallarangeng seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari video di kanal YouTube KOMPASTV yang tayang pada Senin (6/6/2022).

Baca juga: Surya Paloh Undang Prabowo ke Kantor NasDem Bahas Pilpres, Ketum Gerindra: Capres Enggak Harus Saya

"Karena pada waktu Pak SBY berobat di Rochester di Mayo Clinic di Amerika, Pak Surya Paloh datang menjenguk," sambungnya.

Sebagaimana diketahui bahwa bulan November 2021 lalu, SBY yang mengidap kanker prostat terbang ke Amerika Serikat untuk berobat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota.

"Sekarang ini Pak SBY sudah sehat dan berkesempatan Pak SBY juga untuk bersilaturahim dan sekaligus membalas kunjungan Pak Surya Paloh pada waktu itu," terang Andi.

"Memang kan kalau Pak SBY dengan Pak Surya Paloh kan sebenarnya kawan lama sejak lama, sudah dari 2004 juga Pak Surya Paloh juga salah seorang pendukung Pak SBY dalam Pilpres 2004." imbuhnya.

Baca juga: Terbang Ke Amerika Serikat untuk Obati Kanker Prostat, SBY Ingin Lukis Pemandangan Musim Dingiin

Andi menuturkan bahwa dalam pertemuan itu SBY dan Surya Paloh juga membahas terkait nasib negara Indonesia.

"Keduanya adalah tokoh bangsa maka pastilah juga yang dibicarakan mengenai bagaimana mengelola negeri ini dengan lebih baik di masa mendatang." sebut Andi.

Namun menurut sumber KompasTV isi pertemuan terkait kemungkinan koalisi di Pilpres 2024.

Baca juga: Koalisi Bersatu Gagasan Golkar, PPP, PAN Tuai Kritikan, PSI: Kasihan Pak Jokowi, Jangan Ditinggal

Siapapun yang ditentukan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden adalah hasil kesepakatan bersama.

Partai NasDem dan Surya Paloh diketahui dalam beberapa bulan terakhir menjadi primadona kunjungan pimpinan partai-partai besar.

Seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu dan sebelumnya dikunjungi oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

(TribunnewsSultra.com/Nina Yuniar)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved