Berita Kendari

UKM Kewirausahaan UHO Kukuhkan 25 Mahasiswa Calon Pengurus Baru Masa Bakti 2022/2023

Pengukuhan tersebut berlangsung dalam pelantikan Anggota Muda yang terselenggara di Aula UPTPK2M UHO Kendari pada Minggu (5/6/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Sebanyak 25 mahasiswa dikukuhkan untuk dipersiapkan dalam kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Kewirausahaan Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Sultra tahun 2022/2023. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Sebanyak 25 mahasiswa dikukuhkan untuk dipersiapkan dalam kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Kewirausahaan Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Sultra tahun 2022/2023.

Pengukuhan tersebut berlangsung dalam pelantikan Anggota Muda yang terselenggara di Aula UPTPK2M UHO Kendari, pada Minggu (5/6/2022).

Kabid Pengembangan Organisasi (PJ Anggota Muda), Safiun mengatakan 25 anggota muda terpilih ini merupakan hasil seleksi dari 64 mahasiswa yang terkikis sebelumnya.

"Jadi sebentar lagi kami akan melakukan pergantian pengurus dan ada namanya Anggota muda yang memang dipilih serta melewati beberapa proses kurang lebih selama 5 bulan," katanya.

Ia juga menuturkan, 25 anggota muda yang terdiri dari berbagai mahasiswa program studi angkatan 2019-2021 ini bakal menerima Surat Keputusan atau SK Rektor nantinya untuk ketetapan secara resmi.

"Untuk 25 nama ini kami sudah tetapkan namun belum di publish, nanti saat penetapan SK rektor," tuturnya.

Baca juga: 29 Mahasiswa UHO Kendari Ikuti KKN di Kecamatan Onembute Konawe, Pesan Kapolsek IPDA Syamsu Marlin

Safiun bilang, nantinya 25 anggota muda ini bakal dipersiapkan untuk pemilihan Ketua Umum UKM Kewirausahaan yang baru saat musyawarah besar.

"Ini anggota muda untuk persiapan pengurus selanjutnya dan akan ada pemilihan ketua baru melalui musyawarah besar. Tapi untuk kandidat berasal dari 25 nama ini," ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, usai terpilihnya ketua baru maka kepengurusan akan mendapatkan SK rektor yang terstruktur.

Diketahui, tiap tahun UKM Kewirausahaan UHO melalui perekrutan anggota muda merekrut kepengurusan baru untuk masa pergantian kepengurusan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved