Presiden Jokowi ke Wakatobi

Presiden Jokowi Bakal Hadiri GTRA Summit Wakatobi 2022, Progres Persiapan Pemprov Sulawesi Tenggara

Presiden Joko Widodo bakal mengunjungi agenda Gugus Tugas Reformasi Agraria atau GTRA Summit Wakatobi 2022, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Presiden Joko Widodo bakal mengunjungi agenda Gugus Tugas Reformasi Agraria atau GTRA Summit Wakatobi 2022, Sulawesi Tenggara (Sultra). Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke pelaksanaan GTRA Summit Wakatobi 2022 pada 8-10 Juni 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Presiden Joko Widodo bakal mengunjungi agenda Gugus Tugas Reformasi Agraria atau GTRA Summit Wakatobi 2022, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke pelaksanaan GTRA Summit Wakatobi 2022 pada 8-10 Juni 2022.

Untuk menyambut kunjungan Jokowi, sejumlah persiapan terus dimatangkan Pemerintah Provinsi Sultra bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi.

Sejumlah persiapan tersebut berupa sarana dan prasarana di tempat yang bakal dikunjungi Presiden Jokowi di Kabupaten Wakatobi.

Kemudian penyediaan fasilitas kesehatan berupa PCR Mobile di setiap pos pengamanan jalur yang dilalui hingga sarana tempat yang akan dikunjungi Jokowi selama di Kabupaten Wakatobi.

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Boyong 7 Menteri ke Wakatobi Sulawesi Tenggara Hadiri GTRA Summit 2022

GTRA Summit merupakan pertemuan lembaga negara dan kementerian terkait, pemerintah daerah, asosiasi, civil social organization (CSO), serta organisasi lainnya yang tergabung dalam GTRA.

Kegiatan pada tahun 2022 ini merupakan penyelenggaraan Gugus Tugas Reformasi Agraria atau GTRA Summit pertama.

Dalam agenda ini, Presiden Jokowi akan melaksanakan sejumlah kegiatan antara lain pemberian bantuan, penyerahan sertifikat tanah, dan peresmian pelabuhan feri.

Selain itu, rencananya akan diisi pula dengan kegiatan pameran produk UMKM dengan menghadirkan produk-produk unggulan Sultra.

Dalam rapat koordinasi persiapan, turut dihadiri Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono, Danrem 143 Haluoleo Kendari serta seluruh Kepala OPD yang dipimpin langsung Pj Sekda Sultra, Asrun Lio.

Baca juga: Persiapan GTRA Summit 2022 di Wakatobi, Pemprov Sulawesi Tenggara Gelar Rapat Koordinasi

Asrun Lio mengatakan, rapat koordinasi membicarakan hal-hal teknis mulai dari kedatangan, lokasi yang dikunjungi, penginapan hingga makanan yang akan dikonsumsi Jokowi.

"Semua hal teknis dalam persiapan kedatangan Presiden Jokowi sudah 90 persen rampung," katanya, Selasa (31/5/2022).

Namun, untuk menjamin kesiapan yang pasti, kata Asrun Lio, pihaknya akan kembali melakukan rapat finalisasi pada 4 Juni 2022 mendatang.

Pj Sekda Sultra ini mengatakan, rapat finalisasi untuk mengecek kesiapan jalur atau rute yang akan dilalui Presiden Jokowi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved