Breaking News:

IAIN Kendari

IAIN Kendari Buka Pendaftaran Beasiswa Internasional bagi Pelajar Asing, Cara dan Link Daftar

Institut Agama Islam Negeri Kendari membuka kesempatan bagi para pelajar asing untuk melanjutkan studi jenjang sarjana di IAIN Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
IAIN Kendari Buka Pendaftaran Beasiswa Internasional bagi Pelajar Asing, Cara dan Link Daftar 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Institut Agama Islam Negeri Kendari membuka kesempatan bagi para pelajar asing untuk melanjutkan studi jenjang sarjana di IAIN Kendari.

Rektor IAIN Kendari Prof Dr Faizah Binti Awad mengatakan kesempatan bagi pelajar asing ini diberikan melalui program beasiswa internasional.

Kata dia, proses pendaftaran untuk mengikuti program tersebut sudah dibuka sejak awal April dan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Ia menjelaskan program beasiswa internasional ini adalah sebuah upaya untuk mewujudkan internasionalisasi kampus serta meningkatkan jejaring lintas negara.

"Kita sudah menyiapkan program ini sejak tahun lalu, tetapi ditunda karena pandemi. Mudah-mudahan tidak ada kendala, tahun ini bisa berjalan sesuai rencana," katanya pada Senin (30/5/2022).

Baca juga: Universitas Halu Oleo Kendari dan KKSS Sulawesi Tenggara Teken MoU, Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa

Kehadiran mahasiswa asing ini diharapkan membangun reputasi kampus serta mendorong perbaikan kultur akademik dosen dan mahasiswa karena harus menyesuaikan standar pendidikan internasional.

Ia menuturkan beasiswa yang diberikan untuk para calon mahasiswa ini mencakup biaya hidup, biaya kuliah, asrama, buku, visa dan tiket pesawat pulang-pergi (satu kali).

Direktur Kantor Urusan Internasional (KUI) IAIN Kendari Abdul Halim menambahkan pihaknya telah menyusun program persiapan kuliah bagi mahasiswa asing.

Kata dia, seperti membuka kelas Bahasa Indonesia dan melaksanakan orientasi perkuliahan sebagai langkah awal pelaksanaan program tersebut.

"Jadi, persiapan kelas Bahasa Indonesia dan orientasi perkuliahan sangatlah penting membantu mereka mempercepat proses adaptasi terhadap aktivitas dan budaya akademik di kampus kita," ujarnya.

Baca juga: Calon Jemaah Haji Kota Kendari 2022 Mulai Mengikuti Praktik Manasik Jelang Keberangkatan ke Mekkah

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved