Putri Persahabatan Sultra Meninggal

Detik-detik Puteri Indonesia Persahabatan Sultra Wa Ode Poland Djafir Oda Dikubur di Makam Keluarga

Inilah detik-detik Wa Ode Poland Djafir Oda dikubur di pemakaman keluarga di Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sabtu (14/5/2022).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Inilah detik-detik Wa Ode Poland Djafir Oda dikubur di pemakaman keluarga di Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sabtu (14/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Inilah detik-detik Wa Ode Poland Djafir Oda dikubur di pemakaman keluarga di Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sabtu (14/5/2022).

Pantauan TribunnewsSultra.com, sebelum dimakamkan jenazah Puteri Indonesia Persahabatan Sulawesi Tenggara (Sultra) ini dimandikan oleh keluarga.

Kemudian jenazah dibopong ke bagian depan rumah duka.

Prosesi acara pemakaman dimulai dari pembacaan riwayat hidup singkat almarhumah semasa hidup oleh kakak sepupunya, Irfan JF.

Dilanjutkan dengan kata-kata penerimaan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Konawe, Muhammad Akbar.

Baca juga: Wa Ode Poland Djafir Oda Dikenal Sosok Menghargai Orang Lain, Mudah Bergaul, Staf Dukcapil di Konkep

Selanjutnya ditutup dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustaz Muhammad Eli dan jenazah kemudian dibawa ke Masjid Nurul Fatah yang berjarak sekira 20 meter dari rumah duka.

Ratusan pelayat ikut mensalatkan secara berjemaah yang dipimpin oleh paman almarhumah yakni H Kaharuddin sebelum jenazah dikebumikan.

Setelah itu, jenazah kemudian dibawa ke peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga yang terletak di belakang rumah duka.

Ratusan pelayat yang datang dari berbagai kalangan dan asal turut serta mengantar kepergian salah satu putri terbaik Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved