Pertemuan 'Bersatu' 3 Ketum Parpol, Golkar Bahas Koalisi Pemilu 2024 dengan PAN dan PPP

Tiga ketua umum partai politik yakni Golkar, PAN, dan PPP mengadakan pertemuan untuk membahas koalisi dalam Pemilu 2024 pada Kamis (12/5/2022).

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Ist via Tribunnews.com
Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, di Rumah Heritage Sam Ratulangi, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022) malam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Tiga ketua umum partai politik yakni Golkar, PAN, dan PPP mengadakan pertemuan untuk membahas koalisi dalam Pemilu 2024 pada Kamis (12/5/2022).

Pertemuan 3 ketum parpol itu digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 18.30 WIB.

Diwartakan TribunnewsSultra.com dari kanal YouTube KompasTV, pertemuan mereka bertiga digambarkan dengan istilah 'Bersatu' yang berarti Pohon Beringin, Sinar Matahari, dan Baitullah (Kakbah).

Yang mana diketahui bahwa Pohon Beringin merupakan lambang dari Partai Golkar, Sinar Matahari mewakilkan lambang PAN, dan Ka'bah lambar dari PPP.

Baca juga: Kabar Baik Bagi KPPS Pemilu 2024, Honor Bakal Dinaikan, Begini Penjelasan KPU

"Sudah 24 tahun reformasi, dua kali Pemilu terakhir itu kita punya pengalaman sukses tetapi juga punya dampak yang kurang baik," ujar Ketua Umum PAN Zulfikli Hasan (Zulhas) setelah pertemuan, Kamis (12/5/2022) seperti dikutip dari video di kanal YouTube KompasTV.

"Oleh karena itu kami melakukan pertemuan, kita melihat kejadian Pemilu berapa kali yang baik itu kita lanjutkan, tapi yang kurang pas kita akan perbaiki," imbuhnya.

Menurut Zulhas perlu adanya koalisi untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang besar.

"Bangsa kita ini bangsa besar, negara besar saudara-saudara tidak mungkin diurusin sendiri, perlu kebersamaan, perlu ada politik gagasan," terangnya.

Baca juga: Resmi Dilantik Jokowi, KPU dengan Bawaslu Siap Mulai Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Sementara itu, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa ia, Zulhas dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ingin melanjutkan pembangunan demi rakyat melalui koalisi ini.

"Kami bertiga juga ingin memastikan keberlanjutan pembangunan itu untuk kepentingan seluruh rakyat, dan seluruh bangsa dan negara," ucap Suharso Monoarfa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved