Idulfitri 2022

Warga Talia Kota Kendari Gelar Pawai Obor, Sambut Kemeriahan Malam Lebaran Idul Fitri 1443 H

ini merupakan tradisi warga Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (1/5/2022) malam.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
istimewa
Puluhan warga Talia melakukan tradisi pawai obor dengan berjalan kaki mengiringi penyambutan malam takbiran Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Puluhan warga Kelurahan Talia Kota Kendari ramaikan malam lebaran Idul Fitri 2022, 1 Syawal 1443 H dengan menggelar pawai obor sambil berkeliling kompleks.

Hal ini merupakan tradisi warga Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (1/5/2022) malam saat menyambut lebaran Idul Fitri.

Tampak ratusan warga membawa obor sambil takbir dengan berkeliling kompleks hingga mengarah ke Jembatan Teluk Kendari Sultra dalam menyambut lebaran pada Senin (2/5/2022) hari ini.

Diketahui, takbiran pawai obor keliling ini merupakan tradisi masyarakat setempat tiap bila malam takbiran Idul Fitri tiba sebagai bentuk penuh suka cita atas hari kemenangan.

Baca juga: Salat Idul Fitri 1443 H di Mesjid Al Alam Kendari Sultra, Dipenuhi Jamaah, Sempat Terjadi Kemacetan

Baca juga: Samapta Polresta Kendari Gelar Patroli Sambang di Kompleks Perumahan yang Ditinggal Mudik Pemiliknya

Warga, Diana (30) mengatakan tahun ini dirinya ikut dalam aksi pawai obor tersebut untuk menyemarakan malam takbir Idul Fitri 2022.

Kata dia, tak seperti tahun lalu dan dua tahun sebelumnya, pelaksanaan pawai obor keliling ini tak seramai pelaksanaan tahun 2022 ini.

"Iya sejak dua tahun lalu karena pandemi Covid -19 pawai obor ini tidak begitu ramai, Alhamdulillah perayaan tahun ini cukup ramai mungkin pembatasan juga mulai dilonggarkan pemerintah," tuturnya.

Akibatnya, ratusan warga dalam pawai obor keliling ini sempat menimbulkan arus lalu lintas berjalan merayap hingga menyebabkan kemacetan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved