Idulfitri 2022

Mudik Lebaran 2022 Damri Kendari Rutin Pemeriksaan Kendaraan, Tak Beri Izin Pengemudi Kurang Fit

Manajer operasional Damri Kota Kendari Dadang Rahmat mengatakan untuk memastikan hal tersebut pihaknya seringkali mengecek mesin Kendaraan bis Damri.

TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Perum Damri Cabang Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Perum Damri Cabang Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pastikan keamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan mudik lebaran 2022.

Manajer operasional Damri Kota Kendari Dadang Rahmat mengatakan untuk memastikan hal tersebut pihaknya rutin mengecek mesin kendaraan bus Damri. 

"Untuk keamanan armada setiap sebelum berangkat selalu di cek kelayakan, kami punya workshop sendiri dan ada teknisinya," kata Dadang.

Pemeriksaan itu dilakukan setiap harinya, agar bisa memastikan bis untuk dioperasikan utamanya yang layak, aman dan nyaman bagi para pengguna jasa. 

Baca juga: Perum Damri Cabang Kendari Siapkan 24 Armada, Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

Selain itu, Dadang juga menjelaskan jika pihaknya memiliki 22 supir yang selalu dites kesehatannya sebelum membawa para penumpang. 

Kata dia, pelayanan moda transportasi ini tidak ada liburnya. Sehingga para pengemudi harus diuji kelayakannya sebelum melakukan perjalanan jauh. 

Para supir ini harus fit, tidak boleh begadang dan tidak meminum alkohol. 

"Kami tidak mau saat di jalan bis ada kerusakan. Takutnya ada kendala di lapangan, kasian para pengguna jalan, mereka harus selamat sampai di tempat tujuan masing-masing," ujar dadang. 

Manajer operasional Damri Kota Kendari Dadang Rahmat di lokasi workshop pemeriksaan Kendaraan
Manajer operasional Damri Kota Kendari Dadang Rahmat di lokasi workshop pemeriksaan Kendaraan ((Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com))

"Jika masih rasa oleng atau mabuk tidak kami izinkan untuk mengemudi," imbuhnya. 

Pemeriksaan para supir dilakukan dengan berkoordinasi bersama tim medis kesehatan dan tenaga satlas di Dinas Perhubungan dan terminal. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved