Idulfitri 2022

Jelang Mudik Lebaran 2022, Sejumlah Titik di Pelabuhan Kendari Dirikan Posko Pengamanan

Pantauan TribunnewsSultra.com, dalam posko juga tampak sejumlah personil dari Basarnas atau KPP Kendari yang mulai bertugas.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Posko mudik Lebaran Idul Fitri 2022 Angkatan Laut mulai didirikan di Pelabuhan Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Posko mudik Lebaran Idul Fitri 2022, mulai didirikan di beberapa Pelabuhan Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Misalnya saja di Pelabuhan Nusantara Kendari berlokasi di bilangan Jl Konggoasa, Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sultra.

Di pelabuhan ini terdapat dua posko, di sebelah kiri pintu masuk gerbang pelabuhan yang didirikan Polsek Kawasan Pelabuhan (KP3 Kendari) pada Selasa (26/4/2022) kemarin.

Posko Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas II Kendari lebih dulu didirikan.

Baca juga: Ingin Perjalanan Pulang Kampung Selamat dan Lancar? Simak 8 Tips Mudik Lebaran Penuh Berkah

Tepatnya, dapat ditemukan di sebelah kanan gedung ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Kendari Sultra tersebut.

Pantauan TribunnewsSultra.com, dalam posko juga tampak sejumlah personil dari Basarnas atau KPP Kendari yang mulai bertugas.

Sementara itu, di Pelabuhan Pangkalan Perahu Kendari atau biasa dikenal dengan Pelabuhan Kapal Malam Kendari, Sultra tampak pula satu posko mulai didirikan.

Hingga Rabu (27/4/2022) keberangkatan pagi ini pantaun arus penumpang di dua pelabuhan ini masih terpantau berjalan normal.

Baca juga: Jelang Lebaran Idul Fitri 2022, Kota Kendari Terkonfirmasi Nol Kasus Positif Covid-19

Tampak keberangkatan angka penumpang masih dalam hitungan pada beberapa pekan sebelumnya atau masih seperti biasanya.

Meski demikian, angka penumpang keberangkatan lebih padat daripada angka penumpang yang tiba di dua pelabuhan Kendari Sultra itu.

Hal ini juga dipertegas Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, Agus Winartono saat dimintai keterangannya soal lonjakan arus mudik.

Agus Winartono menyebut kondisi lonjakan penumpang mudik lebaran di Pelabuhan Nusantara Kendari ini bakal terjadi pada H-3 lebaran atau pada tanggal 29 Arpil mendatang.

"Padahal prediksi kita, lonjakan penumpang terjadi hari H-7 untuk yang mudik. Tapi kita tetap tunggu mungkin nanti sekira tanggal 29 akan terjadi lonjakan," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved