Idulfitri 2022

Disperdagkop Kendari Pastikan Bahan Pokok Tersedia, Sebut Harga Stabil Jelang Lebaran 2022

Disperdagkop Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pastikan ketersediaan bahan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H masih aman.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari Agus Salim 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop) Kota Kendari pastikan ketersediaan bahan pokok jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Plt Kepala Disperdagkop Kota Kendari Agus Salim mengatakan ketersediaan itu sebagaimana hasil inspeksi dadakan (sidak) yang dilakukan bersama dengan Ketua Komisi 2 DPRD dan Ketua DPRD Kota Kendari.

Sidak dilakukan dibeberapa distributor dan swalayan pada Senin (25/4/2022) lalu.

Baca juga: Kementerian Pertanian Gelar Pasar Tani di Kendari Sulawesi Tenggara, Sediakan 12 Bahan Pokok

"H-7 kemarin kami sidak bersama di distributor, hasilnya aman, kebutuhan bahan pokok masyarakat tersedia, tidak ada masalah," kata Agus Salim ke pada TribunnewsSultra.com, Selasa (26/4/2022) malam.

Agus Salim menuturkan terkait harga bahan-bahan pokok itu juga masih stabil, dan tidak mendapati ada yang meninggikan harganya secara tidak wajar.

"Harganya sendiri masih stabil, tim kami dari Dinas Perdagangan bersama-sama dengan tim pangan kita memonitoring terus harga, jangan sampai ada yang tinggi harganya dan meresahkan masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Update Terbaru Harga Sayuran, Ikan hingga Bumbu Dapur di Pasar Korem Kendari Sulawesi Tenggara

Selama sidak, pihaknya berpesan ke pedagang agar tidak menaikan harga terlalu tinggi, tidak menimbun barang-barang, maupun tidak mensyaratkan apapun kepada pembeli untuk membeli sesuatu.

Hal itu agar, kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok bisa selalu normal.

"Alhamdulillah di sidak kali ini kami sidak tidak dapati yang seperti itu, terus kami imbau dan sosialisasikan," ujarnya.

Kata dia, sidak ini terus menerus dilakukan guna menstabilkan harga pasar, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan bagian bahan pokok.

Bahkan disisa-sisa hari terakhir ramadan ini, pihaknya berencana mengecek lagi di pasar-pasar tradisional.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved