Berita Ekonomi

HIPMI Ramadhan Fair 2022 Beri Ruang Pelaku UMKM Tumbuh dan Berkembang di Sulawesi Tenggara

Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong para pelaku usaha.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong para pelaku usaha. Hal itu tentunya memberikan ruang kepada para pelaku Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra untuk terus berkembang dan tumbuh. Kegiatan yang digelar salah satunya yakni HIPMI Ramadhan Fair 2022, dilaksanakan selama dua hari pada 18-20 April 2022, bertempat di Pelataran Eks MTQ, Kota Kendari, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong para pelaku usaha.

Hal itu tentunya memberikan ruang kepada para pelaku Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra untuk terus berkembang dan tumbuh.

Kegiatan yang digelar salah satunya yakni HIPMI Ramadhan Fair 2022, dilaksanakan selama dua hari pada 18-20 April 2022, bertempat di Pelataran Eks MTQ, Kota Kendari, Sultra.

Sejumlah pelaku usaha yang mengikuti kegiatan ini merasa event semacam ini memberikan dampak yang positif bagi UMKM.

Di antaranya, pelaku UMKM yang merasakan dampak tersebut adalah pemilik tenant Hokky Kuliner, Muli (42).

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Minta HIPMI Kerjasama Perusahaan Daerah Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Ia mengatakan mendukung penuh kegiatan semacam ini, karena menurutnya kegiatan tersebut sangat positif.

"Saya dukung untuk perkembangan UMKM di Sultra, khususnya di Kota Kendari, semoga event semacam ini akan sering diadakan," ucapnya, Rabu (20/4/2022).

Lanjutnya, dalam kegiatan ini omzetnya naik hingga tiga kali lipat, sehari saja bisa mencapai Rp1,5 juta yang sebelumnya tanpa event ini hanya mendapatkan Rp500 ribu per hari.

Menu yang ada di tenant Hokky Kuliner antara lain somay ayam, batagor ayam, bakso bakar, dimsum, bakso Korea, topokki, es teler, es buah, es cendol, es pisang ijo, dan es kelapa muda.

Sementara itu, pelaku usaha lainnya yakni pemilik tenant Twins Shop, Iki (28) mengatakan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu para UMKM.

Baca juga: Ketua BPD HIPMI Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik, Alvian Taufan Putra Beberkan Program Kerja

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved