Ramadhan 2022

KSOP Kendari Sebut Lonjakan Arus Mudik dari Kota Kendari Terjadi H-7 Lebaran Idul Fitri 2022

Agus Winarto mengatakan pihaknya bakal membentuk Satuan Tugas (Satgas) mengantisipasi dan menghadapi lonjakan penumpang saat puncak arus mudik lebaran

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Suasana di ruang tunggu penumpang Pelabuhan Nusantara Kendari, Sultra pada Selasa (12/4/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas IIA Kendari, Agus Winarto menyebut mudik lebaran Idul Fitri 2022 bakal alami lonjakan.

Hal itu dikatakan Agus Winarto berdasarkan regulasi aturan mudik terbaru yang telah diperbolehkan pemerintah pusat.

Untuk itu, Agus Winarto mengatakan pihaknya bakal membentuk Satuan Tugas (Satgas) mengantisipasi dan menghadapi lonjakan penumpang saat puncak arus mudik lebaran nanti.

Baca juga: Bandara Haluoleo Kendari Siap Tambah Personel Jelang Mudik Lebaran 2022, Ini Syarat Penerbangan

"Kita tahu tahun ini pemerintah membolehkan untuk mudik sehingga kami melakukan persiapan mulai dari pengecekan kelengkapan kapal dan alat keselamatan," katanya pada Kamis (14/4/2022).

Kata Kepala KSOP Kelas II Kendari itu saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengecekan sejumlah armada yang bakal dioperasikan saat arus mudik lebaran 2022.

"Jadi nanti pas saat arus mudik mencapai puncak yang kita perkirakan H- 7 lebaran itu sudah siap, akan tetapi kapal-kapal sudah kita siapkan dari H- 15," ungkap Agus Winarto.

Baca juga: Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Kapal Cantika Express Kendari, Raha dan Baubau Sudah Dibuka, Harga

Agus Winarto pun menghimbau kepada msyarakat yang bakal melakukan perjalanan mudik lebaran 2022 untuk tetap dalam aturan protokol kesehatan Covid -19.

"Segera vaksin bagi yang belum agar perjalanannya tidak terganggu dan tetap mematuhi aturan yang ada," imbuhnya.

Sementara itu, pantaun TribunnewsSultra.com, penumpang rute Kendari-Raha-Baubau beberapa hari terakhir mengalami lonjakan kenaikan.

Sebaliknya, penumpang dari arah berlawanan tidak begitu ramai penumpang yang tiba di Pelabuhan Nusantara Kendari Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved