Berita Ekonomi

Minyak Goreng Kini Mulai Tersedia di Rak Swalayan, Pemerintah Kota Kendari Pastikan Stok Aman

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, Selasa (12/4/2022), sejumlah swalayan di Kendari Sulawesi Tenggara sudah memiliki stok minyak goreng.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Ketersediaan stok minyak goreng di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali normal. Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, Selasa (12/4/2022), sejumlah swalayan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah memiliki stok minyak goreng. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketersediaan stok minyak goreng di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali normal.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, Selasa (12/4/2022), sejumlah swalayan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah memiliki stok minyak goreng.

Misalnya di MGM Swalayan Baruga, tersedia minyak goreng botolan merk Tropicana Slim ukuran 946 ml mengisi beberapa baris rak.

Hanya saja, minyak goreng merk Tropicana Slim ini terbilang sangat mahal, di mana dibanderol Rp80 ribu per botolnya.

Begitupun di Nana Jaya Swalayan, terlihat ada stok minyak goreng mengisi satu baris rak bagian bawah, yang dipajang persis di depan pintu masuk toko.

Baca juga: Warga Kendari Terima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Disalurkan Lewat Kantor Pos Mulai 13 April 2022

Minyak goreng kemasan yang tersedia bermerk Ikan Bandeng. Untuk ukuran 1 liter dijual dengan harga Rp30 ribu, sedangkan ukuran 2 liter dijual seharga Rp60 ribu.

Minyak goreng juga terpantau menjamur dimeja-meja jualan pedagang di pasar-pasar tradisional di Kendari.

Dengan beragam merk, mulai dari Fitri, Filma, Sania, dan beberapa jenis lainnya dijual dengan harga Rp40 ribu - Rp45 ribu per liternya.

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, Agus Salim menyampaikan stok minyak goreng di distributor masih tersedia.

Hal itu berdasarkan hasil monitoring yang sering dilakukan melalui tim perdagangan bersama tim pangan di sejumlah distributor, ritel, swalayan hingga pasar tradisional.

Baca juga: Update Stok Minyak Goreng di Indogrosir Kendari, Tersedia Merk Camar hingga Daftar Harga Hari Ini

"Tidak kosong, masih ada stoknya hanya masih di atas kebutuhan. Karena masyarakat kebanyakan ingin memiliki padahal di rumahnya sudah cukup, tapi masih mau, karena ada rasa panic buying," ujarnya.

Bahkan pihaknya selalu mengimbau kepada distributor agar menyiapkan stok minyak goreng di atas kebutuhan normal.

Kata dia, melalui bantuan BLT minyak goreng yang akan diadakan, Rabu (13/4/2022) menjadi salah satu solusi memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng.

Selain itu, pelaksanaan pasar murah yang digelar pihaknya bersama Perum Bulog Divre Sultra membantu meringankan pemenuhan bahan pokok masyarakat. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved