Aksi 11 April 2022

Presma UHO, UMK, Unsultra, IAIN Kendari Konfirmasi Ikut Demo 11 April 2022, Bakal Geruduk DPRD

Sejumlah Presiden Mahasiswa (Presma) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengonfirmasi kesiapan mengikuti demonstrasi pada Senin (11/4/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Sejumlah Presiden Mahasiswa (Presma) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengonfirmasi kesiapan mengikuti demonstrasi pada Senin (11/4/2022). Untuk diketahui, aksi unjuk rasa besar-besaran bakal dilakukan mahasiswa serentak secara nasional pada Senin, 11 April 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah Presiden Mahasiswa (Presma) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengonfirmasi kesiapan mengikuti demonstrasi pada Senin (11/4/2022).

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa besar-besaran bakal dilakukan mahasiswa serentak secara nasional pada Senin, 11 April 2022.

Sejumlah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi di Kota Kendari, Sultra siap ikut turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi.

Di antaranya, Presma Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Melalui Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UHO, Abdul Gafar mengatakan siap ikut menyuarakan aspirasi pada 11 April 2022.

Baca juga: Kata Mahfud MD dan Wiranto soal Aksi Demo Mahasiswa di Istana Negara 11 April 2022 Besok

Ia menyebutkan hingga saat ini belum diketahui pasti jumlah massa dari UHO yang bakal ikut dalam aski demonstrasi tersebut.

"Iya, kami dari KBM UHO akan turun aksi demonstrasi. Untuk jumlah kami belum tahu berapa, tapi kami pastikan massa aksi yang akan turun jumlahnya akan banyak," katanya pada Minggu (10/4/2022).

Sebelumnya pula, Presma UHO, Muh Luthfid Anando Aly Roza mengajak mahasiswa bersatu melakukan aksi protes terhadap kenaikan harga minyak goreng hingga BBM Pertamax.

"Ini tidak bisa kita biarkan, mahasiswa harus bersatu dalam satu gerakan untuk memperjuangkan cita-cita konstitusi yang berpihak kepada rakyat," kata Anando, Kamis (7/4/2022).

Kesiapan mengikuti demonstrasi pada 11 April 2022 juga turut disampaikan Presma Universitas Muhammadiyah Kendari, Karno.

Baca juga: Mahasiswa di Kendari Tuntut Tanggung Jawab Pemerintah, Tolak Kenaikan Harga BBM, PPN, Minyak Goreng

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved