Berita Sulawesi Tenggara

PDIP Sultra Tetap Usung Diana Massi Calon Wakil Bupati Koltim, Lukman Abunawas: Kami Utamakan Kader

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara tetap mengusung Diana Massi calon Wakil Bupati Kolaka Timur.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) tetap mengusung Diana Massi calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Wabup Koltim).

Hal tersebut ditegakan oleh Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (6/4/2022).

Lukman Abunawas menegaskan PDIP tetap pada pendirian mengusung kader partai meski dari partai pengusung lain banyak mengusulkan figur yang bukan berlatar belakang politisi.

"Kalau kita tetap mengutamakan kader, bukan orang luar. Mesti yang utama itu kader dan orang yang dikenal masyarakat di wilayah Kolaka Timur," ujarnya.

Baca juga: PDIP, Gerindra, Demokrat Sudah Usung Figur Calon Wakil Bupati Koltim, PAN Masih Tunggu Keputusan DPP

Wakil Gubernur Sultra ini, mengaku tak mempersoalkan dengan sosok Abdul Aziz yang diusung Gerindra dan Demokrat, karena masih ada tahapan di DPRD.

Selain itu, saat ini, PDIP sedangkan menjajaki partai pengusung lain yang menjadi pendamping Diana Massi pada Pemlihan Kepala Daerah Kolaka Timur (Pilkada Koltim).

"Untuk proses pemilihan jabatan Wakil Bupati Kolaka Timur masih panjang, karena masing-masing partai pengusung mengusulkan, dan akan dipilih dua nama," kata Lukman Abunawas.

"Jadi sementara menjajaki pasangan dengan calon dari partai pengusung yang lain," tuturnya menambahkan. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved