Berita Sulawesi Tenggara

Silaturahmi Ruksamin & Muhammad Endang Singgung Pemilu 2024, PBB-Demokrat Bersatu di Pilgub Sultra?

Salah yang disinggung dalam pertemuan itu adalah Pemilihan Umum (Pemilu) yang bakal digelar pada 2024 mendatang.

Penulis: Laode Ari | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
SILATURAHMI - Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin bersama Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang, terlihat bergandengan tangan, saat silaturahmi di kantor PBB Sultra, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (23/3/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Dua pimpinan partai politik di Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin dan Muhammad Endang, bersua dalam silaturahmi, di kantor kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB), Rabu (23/3/2022).

Dalam pertemuan itu, Ruksamin yang merupakan Ketua DPW PBB Sultra dan Muhammad selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, terlibat pembicaraan.

Salah yang disinggung dalam pertemuan itu adalah Pemilihan Umum (Pemilu) yang bakal digelar pada 2024 mendatang.

Namun Ruksamin sedikit menepis.

Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya sebagai ajang silaturahmi biasa diantara para pengurus partai dan sesama politikus.

Baca juga: LA Center Konawe Salurkan Bantuan Kayu dan Uang Tunai ke Warga Korban Bencana Puting Beliung

"Tidak ada pembahasan khusus karena substansi pertemuan merawat tali persaudaraan antara sesama," katanya.

Ruksamin yang juga merupakan Bupati Konawe Utara mejelaskan, pertemuan PBB dengan Partai Demokrat untuk menyatukan presepsi dalam dalam membangun daerah.

Menurutnya, pandangan poltik dari masing-masing partai berbeda.

Namun ia mengatakan bahwa hal tersebut bukan menjadi tembok dalam mejalin persahabatan, juga kesiapan bersama mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Perbedaan dalam politik adalah hal biasa dan bagian dari dinamika politik. Tapi dibalik itu, merawat silaturahmi persahabatan sangat penting, demi kebhinekaan dan menjaga kekompakan membangun daerah," tuturnya. 

Baca juga: Awalnya Meremehkan Juga Ancam dengan Sajam, Pemuda di Baubau Ini Malah Menyesal Minta Maaf, Ternyata

Sementara itu, terkait peluang kedua partai ini berkoalisi di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sultra 2024 mendatang, Ruksamin menyampikan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi, tergantung pada dinamika poltik.

"Kita lihat saja nanti seperti apa. Politik ini dinamis. Apapun bisa terjadi dan juga bisa berubah dalam sekejap," imbuhnya. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved