Berita Kendari

Nikmati Sajian Kuliner UMKM di Kendari Food Festival 2022, Tersedia Minuman Kekinian Cendolism

Kendari Food Festival 2022 kembali digelar di pelataran Tugu eks MTQ Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai 22-29 Maret 2022.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Kendari Food Festival 2022 kembali digelar di pelataran Tugu eks MTQ Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai 22-29 Maret 2022. Event Kendari Food Festival 2022 ini dijadwalkan bakal dibuka pada pukul 20.00 Wita, Selasa (22/3/2022) malam ini. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kendari Food Festival 2022 kembali digelar di pelataran Tugu eks MTQ Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai 22-29 Maret 2022.

Event Kendari Food Festival 2022 ini dijadwalkan bakal dibuka pada pukul 20.00 Wita, Selasa (22/3/2022) malam ini.

Selama pagelaran Kendari Food Festival 2022 bisa menjadi pilihan lokasi untuk berburu berbagai sajian kuliner hasil tangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Di antaranya, mulai dari aneka makanan berat, variasi camilan, ragam minuman, berbagai roti, hingga olahan buah-buahan segar dari Sultra.

Menariknya, di Kendari Food Festival 2022 ini juga pengunjung dapat menikmati minuman cendol yang kekinian disebut Cendolism.

Baca juga: Plt Wali Kota Baubau Beberkan Progres Pembangunan Venue Porprov Sulawesi Tenggara 2022

Soal rasa tak perlu diragukan, paduan antara susu murni dan gula aren menyatu bersama butiran cendol yang lembut menggugah lidah pengunjung.

Pemilik, Dewa (43) mengatakan setiap komposisi Cendolism miliknya tak memiliki bahan pengawet dan kualitas pilihan agar rasa berbeda dengan cendol pada umumnya.

Untuk gula arennya saja, ia harus membelinya dari pedagang di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra, karena kualitas dan kebersihannya yang terkenal.

"Cendolnya dia tidak pakai kanji dan pengawet, makanya agak kenyal. Sementara gula arennya dibeli langsung dari Kolaka," tuturnya.

Cita rasa yang ditawarkan pun beragam seperti rasa buah alpokat, durian, tape, keju, dan original yang dibanderol senilai Rp20 ribu.

Baca juga: Cara Memperoleh Minyak Goreng Harga Murah Untuk Masyarakat dan UMKM, Segera Daftar Akun SIINas

Untuk menikmati Cendolism ini, selain di Kendari Food Festival 2022, Anda bisa mengunjungi kedainya di Jl Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra, buka mulai pukul 09.00-21.00 Wita. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved