Berita Konawe Kepulauan

Koramil 1417-01 Wawonii Buka Warkop Komsos, Sarana Bagi Warga Jalin Komunikasi Sosial dengan TNI

Komando Rayon Militer atau Koramil 1417-01 Wawonii Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka Warkop Komsos.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Koramil 1417-01 Wawonii Buka Warkop Komsos, Sarana Bagi Warga Jalin Komunikasi Sosial dengan TNI 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komando Rayon Militer atau Koramil 1417-01 Wawonii Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka Warkop Komsos.

Warkop Komsos ini nantinya akan digunakan sebagai sarana atau tempat menjalin komunikasi sosial antara TNI dengan warga sekitar.

Danramil 01 Wawonii, Kapten Inf Salmar Gona mengatakan Koramil 1417-01 Wawonii menyiapkan Warkop Komsos tersebut untuk digunakan semua kalangan.

Ia mengatakan pihaknya menyediakan kopi/teh, sarana olahraga tenis meja, catur, domino, song, karaoke sehingga warga sekitar Koramil 1417-01 Wawonii dapat memanfaatkan sarana ini kapan pun.

"Juga sebagai sarana nonton bareng, tempat rapat dan musyawarah kegiatan-kegiatan pemerintahan desa dan kecamatan," kata Salmar melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Bupati Konkep Tak Berkantor saat Didatangi Komnas HAM, Hendak Dimintai Keterangan Soal Konflik Lahan

Ia menjelaskan, pembukaan Warkop Kosmos ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Selain itu, personel TNI khususnya yang bertugas di kewilayahan agar selalu menjaga dan membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

"Dengan pendekatan dan fasilitas yang disiapkan, masyarakat juga diharapkan menyampaikan keluh kesah dan masalah yang kemungkinan bisa segera diatasi dan dipecahkan bersama," jelas Salmar.

Danramil 01 Wawonii menambahkan dalam setiap bulan berjalan akan diadakan turnamen atau pertandingan olahraga tenis meja, catur untuk mencari bibit-bibit yang bisa menjadi atlet nantinya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved