Tahanan Narkoba Tewas setelah 3,5 Jam Dipenjara di Rutan Polres Cilegon, Polisi Periksa 14 Orang

Seorang tahanan kasus penyalahgunaan narkoba berinisial AA (21) tewas di ruang tahanan Polres Cilegon, Banten.

Editor: Ifa Nabila
indianexpress.com
Ilustrasi penjara. Seorang tahanan kasus penyalahgunaan narkoba berinisial AA (21) tewas di ruang tahanan Polres Cilegon, Banten. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Seorang tahanan kasus penyalahgunaan narkoba berinisial AA (21) tewas di ruang tahanan Polres Cilegon, Banten.

Kini, polisi terus mendalami penyebab tewasnya korban.

Di antaranya dengan memeriksa sebanyak 14 orang saksi yang diduga mengetahui tewasnya warga Kramatwatu, Serang, tersebut.

"Kami Satreskrim Polres sedang mendalami, sedang melakukan penyelidikan dan kami sudah meminta keterangan 14 orang saksi," kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazarudin saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Kronologi Tahanan Pencabulan yang Jebol Plafon Mapolres untuk Kabur Lalu Tewas di Kali Bekasi

Dijelaskan Arief, pemeriksaan saksi untuk mengumpulkan petunjuk dan bukti-bukti dalam menetapkan tersangka, jika diketahui ada unsur pidananya.

Selain itu, penyidik juga sedang menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh tim forensik RSUD Cilegon dan Biddokes Polda Banten.

Autopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Tim dokter atas permintaan kami sudah melaksanakan kegiatan autopsi, ada beberapa sampel diambil. Kami Polres Cilegon menunggu hasil dari analisis tim dokter," ujar Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Baca juga: Guru TPQ Cabuli 8 Siswi Umur 5 hingga 12 Tahun, Dilakukan saat Korban Ujian Mengaji

Sigit berharap, hasil autopsi dapat diketahui secapatnya agar diketahui penyebab kematian korban.

"Penyidik juga saat ini sedang melakukan penyelidikan permintaan keterangan 14 orang. Secara pararel semua berjalan, harapan kami secapat mungkin akan semakin terang kronologi dari kejadian ini," ucap Sigit.

Ditemukan petugas jaga Sebelumnya, AA (21) ditemukan tewas di ruang tahanan Polres Cilegon pada Selasa (15/2/2022) malam.

AA ditemukan petugas jaga dalam kondisi tidak sadarkan diri setelah ditahan selama 3,5 jam. Ia diduga tewas akibat dianiaya.

Baca juga: Suami Istri Terpisah dari Bayi yang Baru Dilahirkan, Dibawa Saudara hingga Harus Tebus Rp 25 Juta

Sebab, ditemukan adanya luka memar dan lebam di tubuhnya.

"Menurut cerita dari keluarga, adanya beberapa memar dan lebam ditubuh korban. Tetapi untuk kepastiannya hari ini akan dilakukan autopsi sehingga kita akan menjadi tahu dan terang apa yang terjadi dengan korban," kata Muhibudin selaku pengacara keluarga korban kepada wartawan, Rabu (16/2/2022). (Kompas.com/Rasyid Ridho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahanan Narkoba Tewas di Rutan Polres Cilegon, 14 Orang Diperiksa"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved