Berita Sulawesi Tenggara

Demokrat Sultra Belum Usulkan Nama Figur Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Tunggu Keputusan DPP

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum mengusulkan nama figur calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Facebook
Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum mengusulkan nama figur calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang mengatakan, alasan belum mengusung nama karena menunggu keputusan DPP Demokrat di Jakarta.

Kata dia, terkait nama yang diusulkan apakah dari kader Demokrat di Kabupaten Kolaka Timur atau pengurus DPD Demokrat Sultra belum bisa dipastikan.

"Untuk penunjukan nama yang diusung tergantung pada surat keputusan pengurus pusat Partai Demokrat," ujar Endang saat dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022).

Endang menjelaskan, selain menunggu surat keputusan dari DPP Demokrat di Jakarta, progres pembahasan tata tertib pemilihan masih berlangsung dilingkup panitia seleksi di DPRD Koltim.

Baca juga: Soal Penangkapan Mahasiswa Demo Jalan Rusak di Butur, Ketua DPD Demokrat Sultra: Bungkam Demokrasi

Sehingga surat keputusan pengajuan nama figur pencalonan juga belum bisa dilaksanakan karena menunggu regulasi dari panitia seleksi.

"Kami sesuaikan aturan, apakah nanti yang diusulkan satu nama dari masing-masing partai koalisi atau tidak, itu belum bisa kita tentukan," jelas Endang.

"Yang pasti Partai Demokrat sampai saat ini belum mengusulkan nama ke panitia seleksi," ujarnya menambahkan.

Selain itu, mantan anggota DPRD Sultra ini menyampaikan koordinasi terkait pengusungan nama figur masih terus dilakukan Partai Demokrat bersama PAN, PDIP, dan Gerindra.

"Komunikasi tentu masih berjalan karena masing-masing partai koalisi akan punya figur untuk diusulkan," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved