Berita Ekonomi

Testimoni Bupati Konawe Utara Gunakan Mobil Listrik, Jarak 121 Kilometer Hanya Butuh Biaya Rp10 Ribu

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin selaku pengguna kendaraan listrik membagi pengalamannya saat mengunakan mobil listrik.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin 

TRIBUNNEWSSULTRA COM, KENDARI - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin selaku pengguna kendaraan listrik membagi pengalamannya saat mengunakan mobil listrik.

Diketahui, pengalaman tersebut disampaikan Ruksamin pada saat peresmian SPKLU di Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Wuawua Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Senin (17/1/2022).

Peresmian SPKLU ini pun serentak dilakukan di enam kota di Indonesia yakni Kendari, Manado, Labuan Bajo, Ambon, Mataram, dan Jayapura.

Dalam kesempatan itu, Ruksamin juga memberikan testimoni terkait pengalamannya dalam menggunakan mobil listrik.

"Pengalaman saya sendiri saat menggunakan mobil listrik dari Kantor Bupati Konawe Utara ke Kota Kendari dengan jarak 121 kilometer hanya menghabiskan biaya tidak sampai Rp10 ribu," ucapnya.

Baca juga: SPKLU PLN Pertama di Sulawesi Tenggara, Pengecasan 180 Menit, Tempuh Jarak 300 Kilometer

Bahkan, kata Bupati Konawe Utara ini, untuk biaya sebulan dalam penggunaan kendaraan listrik tak sampai Rp60 ribu.

Terlebih mengingat kendaraan listrik ini tak mempunyai komponen seperti kendaraan konvensional sehingga biaya perawatannya lebih murah.

"Yang jelasnya kendaraan listrik lebih irit baik dari segi biaya maupun perawatan, tak perlu lagi mengganti karburator atau busi, itu tidak ada lagi," jelasnya.

Selain itu, Ruksamin menambahkan hampir semua kepala desa dan puskesmas di Kabupaten Konut telah menggunakan motor listrik untuk kendaraan operasional.

Katanya, hal itu dilakukan guna percepatan penggunaan kendaraan listrik sesuai dengan instruksi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Baca juga: Stasiun Pengecasan di Kendari Resmi Beroperasi, Ali Mazi Bakal Wajibkan OPD Pakai Kendaraan Listrik

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved