Wali Kota Baubau Berpulang

LIVE Suasana Rumah Duka Wali Kota Baubau AS Tamrin, Jenazah Akan Dimakamkan di Kawasan Keraton Buton

Kondisi terkini rumah duka Wali Kota Baubau AS Tamrin, jenazah akan dimakamkan di kawasan Keraton Buton pada Jumat (14/1/2022) petang ini.

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Aqsa
Tangkapan layar Facebook Tribunnews Sultra
Kondisi terkini rumah duka Wali Kota Baubau AS Tamrin, jenazah akan dimakamkan di kawasan Keraton Buton pada Jumat (14/1/2022) petang ini. Terlihat keranda jenazah terbungkus kain putih di halaman rujab. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Kondisi terkini rumah duka Wali Kota Baubau AS Tamrin, jenazah akan dimakamkan di kawasan Keraton Buton pada Jumat (14/1/2022) petang ini.

Saat ini mendiang wali kota bernama lengkap H Abdul Sajid Tamrin Bin Karim itu masih disemayamkan di Rumah Jabatan atau Rujab Wali Kota hingga pukul 15.45 wita.

Rencananya, jenazah AS Tamrin akan dimakamkan di kawasan keraton, Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada petang ini.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, keranda jenazah yang dibungkus kain putih sudah berada di halaman Rujab Wali Kota Baubau, di Jalan Balai Kota, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio.

Informasi yang dihimpun menyebutkan sebelum diberangkatkan ke pemakaman keluarga, upacara pelepasan jenazah akan dipimpin Gubernur Sultra Ali Mazi di rujab.

Sebelumnya, Wali Kota Baubau AS Tamrin meninggal dunia di Jakarta pada Kamis (13/1/2022).

Jenazah selanjutnya diterbangkan dari ibu kota dan tiba di Bandara Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat sekitar pukul 09.15 wita.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com setelah mendarat satu persatu penumpang turun dari pesawat ATR 72600 Wings Air itu.

Selanjutnya, belasan petugas bandara dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendekati pesawat.

Peti jenazah orang nomor satu pun diturunkan dari pesawat.

Baca juga: Suasana Haru Sambut Jenazah Wali Kota Baubau AS Tamrin di Rumah Jabatan, Warga Beri Penghormatan

Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menjemput mendiang di tangga pesawat tersebut.

Selanjutnya, peti diangkat belasan petugas dari runway bandara menuju bangunan bandara dan dibawa menuju ambulans.

Iring-iringan kendaraan jenazah dengan pengawalan mobil Patwal selanjutnya perlahan-lahan meninggalkan bandara untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved