Breaking News:

Kendari Kita

Dinas Pemadam Kebakaran Kendari Diminta Tingkatkan Respon Time, Inspektorat Beri Nilai 76 Persen

Inspektorat Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari perlu meningkatkan Respon Time.

Kominfo Kota Kendari
Inspektorat Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari perlu meningkatkan Respon Time. Hal itu disampaikan oleh pihak Inspektorat saat melakukan audit kinerja secara fungsional sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inspektorat Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari perlu meningkatkan Respon Time.

Hal itu disampaikan oleh pihak Inspektorat saat melakukan audit kinerja secara fungsional sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Jumat (14/1/2022).

Dalam pertemuan tersebut, pihak Inspektorat Kota Kendari menjelaskan tentang penilaian kinerja, kebakaran, personel serta cara penanganan kebakaran.

Hasil penilaian Inspektorat Kota Kendari memberikan poin 76 persen pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari.

Dijelaskan, berdasarkan penilaian kinerja sesuai SOP Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, nilai 76 persen merupakan nilai yang baik.

Baca juga: Kendaraan Dinas, Mobil Ambulans hingga Pemadam Kebakaran di Kota Kendari Bakal Dipasangi GPS

Sesuai hasil penilaian yang dilakukan enam auditor Inspektorat Kota Kendari, masih ada penilaian yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan Dinas Pemadam Kebakaran yaitu tentang Respon Time.

Respon Time adalah cara atau tindakan serta kinerja yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dalam menangani suatu kejadian kebakaran.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Junaidin Umar bersama Sekretaris dan beberapa pejabat Damkar Kota Kendari menerima auditor dari Inspektorat Kota Kendari.

Junaidin Umar, yang mengikuti proses penilaian menyampaikan terima kasih pada Inspektorat Kota Kendari sudah melakukan penilaian terhadap dinasnya.

Ia menjelaskan, kinerja yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari sudah sesuai aturan dan Undang-Undang.

Baca juga: CATAT! 15 Kontak Darurat di Kota Kendari, Rumah Sakit, Pemadam Kebakaran hingga SAR

Menurutnya, dengan ketersediaan mobilitas dan fasilitas, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari sudah melakukan pemanfaatan secara maksimal.

“Respon Time memang menjadi salah satu kendala yang dihadapi saat peristiwa kebakaran terjadi di Kota Kendari,” katanya.

Oleh karena itu Junaidin Umar akan meningkatkan kinerja Respon Time untuk memperbaiki kinerja mereka. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved