Berita Sulawesi Tenggara

DPD PDIP Sulawesi Tenggara Target Tambah Perolehan Kursi di DPRD dan DPR RI pada Pileg 2024

Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) target tambah perolehan kursi pada Pileg 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) target tambah perolehan kursi pada Pileg 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas usai perhelatan HUT ke-49 partai berlambang banteng ini, pada Senin (10/1/2022) kemarin.

Lukman Abunawas mengatakan PDIP sendiri sudah menempatkan sebanyak 69 kadernya di DPRD seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

Jumlah tersebut, kata Wakil Gubernur Sultra ini, ditargetkan bertambah pada Pileg 2024 mendatang mencapai 90 kursi.

"Jadi ditargetkan kenaikan 20 sampai 30 persen untuk DPRD 17 daerah di Sultra," kata Lukman Abunawas.

Baca juga: Anggota DPRD Koltim Jadi Panitia Seleksi Wakil Bupati Kolaka Timur, 3 Fraksi NasDem, 2 PAN, 1 PDIP

Sementara, untuk DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, PDIP juga akan menambah perolehan kursi mencapai 10 kursi, di mana sebelumnya hanya lima kursi.

"Sementara DPR RI, yang saat ini hanya ada satu perwakilan PDIP Sultra di Senayan. Kami harapkan bisa menambah dua kursi," ucap Lukman Abunawas.

Selain itu, Lukman Abunawas juga mengatakan untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang, PDIP akan menjalin komunikasi dengan partai lain yang punya perwakilan atau kursi di DPRD.

Kemudian, untuk menjaring kader yang bakal diusung di DPRD maupun DPR RI, PDIP akan melakukan pengkaderan dan memberikan pendidikan partai.

Upaya itu, kata Lukman Abunawas, diharapkan melahirkan kader yang menjalankan visi dan misi partai untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca juga: Ganjar Disebut-sebut Bakal Dampingi Airlangga di Pilpres 2024, Tegaskan Masih Kader PDIP

"Ini semua tentunya bisa tercapai dengan kerja sama tim dari seluruh kader dan pengurus PDIP," imbuhnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved