Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

PWI Sulawesi Tenggara dan Pemprov Matangkan Persiapan Jelang Pelaksanaan HPN 2022 di Kendari

Hari Pers Nasional atau disingkat HPN bakal digelar pada 9 Februari 2022 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Rapat Persiapan Pengurus PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ridwan Badallah jelang Hari Pers Nasional atau disingkat HPN 2022 di Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Hari Pers Nasional atau disingkat HPN bakal digelar pada 9 Februari 2022 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jelang event tersebut sejumlah persiapan terus dimatangkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Pemerintah Provinsi Sultra.

Untuk kesiapan dan kesuksesan event ini, seluruh pengurus PWI Sultra yang dipimpin Sarjono menyiapkan schedule dan membagi ke semua tim kerja.

Salah satu item yang dimandatkan kepada pengurus adalah melakukan kerja sama dengan seluruh pemilik stand baliho, banner dan billboard yang ada di Kota Kendari dan Konawe Selatan.

Kemudian dilakukan pemasangan atribut kesiapan pelaksanaan dan susksesnya HPN 2022 secara masif di Kota Kendari, Sultra.

Baca juga: Sebanyak 326 Pejabat Eselon IV di Kabupaten Konawe Segera Dialihkan ke Jabatan Fungsional

Dalam persiapan ini, PWI Sulawesi Tenggara dibantu Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara, Sultra.

"Pelaksanaan HPN 2022 kurang lebih 30 hari lagi, maka kepada pengurus PWI se-Sultra dan panitia turut berpartisipasi dan bekerja keras menyiapkan juga menyukseskan HPN," ujar Sarjono, Kamis (6/1/2022).

Sarjono mengaku, pelaksanaan HPN 2022 di Kota Kendari merupakan tantangan bagi semua pengurus untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Kata dia, anggaran dan kepaniatian sudah terbentuk, bahkan rundown pelaksanaan HPN 2022 yang akan dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo telah siap.

"Mari bersama bahu membahu untuk menyiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan HPN 2022 yang akan dihadiri wartawan se-Indonesia dan juga bakal dihadiri perwakilan duta besar," terangnya.

Baca juga: Pasca Kebakaran Kantor Dinas Sosial Kota Kendari, Dinsos Dirikan Tenda Darurat Pelayanan Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah mengatakan Pemerintah Provinsi Sultra sudah menyiapkan penyelenggaraan HPN 2022 di Sultra khususnya di Kota Kendari.

Jelasnya, mulai anggaran, hingga kepanitian yang dibuatkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sultra sudah dipersiapkan.

"Untuk saat ini, kiranya PWI dapat melaporkan kepada Gubernur Sultra H Ali Mazi dan melakukan rapat bersama dengan menghadirkan seluruh kepala OPD se-Sultra," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved