Breaking News:

Berita Ekonomi

Pedagang Terompet dan Kembang Api di Kendari Raup Untung Jutaan Rupiah Jelang Akhir Tahun 2021

Sejumlah pedagang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menawarkan terompet, petasan, dan kembang api jelang akhir tahun 2021.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Sejumlah pedagang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menawarkan terompet, petasan, dan kembang api jelang akhir tahun 2021 di Jl Ir H Alala, Kota Kendari, Sultra, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah pedagang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menawarkan terompet, petasan, dan kembang api jelang akhir tahun 2021.

Diketahui, terompet, kembang api, hingga petasan tersebut guna memeriahkan serta menyambut malam pergantian tahun.

Salah satu pedagang terompet di Jl Ir H Alala, Saleha (49) mengatakan dirinya telah membuka lapak jualan dari tiga hari yang lalu.

Sejak tiga hari lalu menjual pernak pernik tahun baru tersebut, Saleha telah meraup keuntungan hingga Rp1 juta lebih.

"Yaa alhamdulillah sudah tiga hari berjualan dapat keuntungan Rp1 juta lebih, untuk harga satuannya Rp20 ribu - Rp25 ribu," ucapnya, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Tempat Wisata di Kendari Ditutup Sementara, Sulkarnain Kadir Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

Kata dia, tiap tahunnya ia terus menambah stok yang ada, dan saat ini dengan modal Rp20 juta selama dua tahun sejak 2019 hanya tersisa puluhan terompet saja.

Selain itu, menurutnya kendala yang dihadapi saat berjualan terompet yakni pada musim hujan, karena apabila dagangannya terkena air maka tak bisa lagi berfungsi.

"Saya berharap malam ini tak hujan dan semua dagangan saya bisa laku semua," harap Saleha.

Sementara itu, tak jauh dari penjual terompet, salah satu pedagang petasan Cahaya Raisa (18) mengatakan ia telah menjual sejak dua minggu yang lalu.

"Saya sudah menjual dari tanggal 15 Desember 2021, dan keuntungan juga sudah sekitar Rp10 juta. Mudah-mudahan agar malam ini tak hujan, agar dagangannya bisa laku semua," katanya.

Baca juga: Jembatan Teluk Kendari dan Kendari Beach Ditutup Malam Tahun Baru 2022, Jalan Dijaga Ratusan Polisi

Ia pun menjelaskan jenis dan harga dari masing-masing petasan tersebut yakni Pop Pip Pop Rp5 ribu, Kembang Api Rp10 ribu, Roman Rp130 ribu, Bola Bola Rp30 ribu - Rp60 ribu.

Kemudian, Petasan Dino Rp5 ribu, Gasing Rp10 ribu, Telur Burung Rp10 ribu, Whistler King 3 Rp10 ribu, Bima Sakti Rp10 ribu, SMS Rp10 ribu, Smoke 2 Rp5 ribu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved