Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Gegana Satbrimob Polda Sulawesi Tenggara Sterilisasi Gereja di Kendari, Amankan Perayaan Natal 2021

Tim Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Satbrimob Polda Sultra) melakukan sterilisasi di 12 gereja di Kota Kendari.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Tim Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Satbrimob Polda Sultra) melakukan sterilisasi di 12 gereja di Kota Kendari. Satu dari 12 tempat ibadah umat Kristiani yang disterilisasi adalah Gereja Ora et Labora Kendari, Jl Lawata, Kelurahan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tim Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Satbrimob Polda Sultra) melakukan sterilisasi di 12 gereja di Kota Kendari.

Satu dari 12 tempat ibadah umat Kristiani yang disterilisasi adalah Gereja Ora et Labora Kendari, Jl Lawata, Kelurahan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, Jumat (24/12/2021).

Tak hanya itu, aparat kepolisian bersama unit K-9 melakukan pengamanan di Gereja Santo Clemens, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Total sebanyak 12 personel terbagi dalam dua regu Tim Gegana dikerahkan untuk memastikan perayaan Natal 2021 aman dari gangguan.

Sterilisasi dilakukan dengan menyisir sudut ruangan dan tempat-tempat yang dicurigai adanya bahan peledak dan benda berbahaya, seperti di bawah kursi dan meja.

Baca juga: Lengkap Kumpulan Ucapan Selamat Natal 2021 Bahasa Inggris dan Indonesia, Bagikan di Facebook dan WA

Petugas kepolisian menyisir areal dengan menggunakan alat pendeteksi metal dan cermin cembung.

Di Gereja Ora et Labora ini juga terdapat satu Posko Pengamanan Natal 2021 yang didirikan di Mapolsek Mandonga.

Wakil Komandan atau Wadan Gegana Satbrimob Polda Sultra AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan, sterilisasi untuk memastikan tempat ibadah aman selama Natal 2021.

"Kita memastikan dan menyakinkan lokasi dan sarana yang digunakan untuk ibadah itu aman, sehingga para jemaah bisa merasakan kenyamanan dan ketenangan itu," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved