Breaking News:

IAIN Kendari

Mahasiswa IAIN Kendari Penerima KIP Kuliah Berbagi ke Panti Asuhan, Tingkatkan Kepedulian Sosial

Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah berbagi ke anak panti asuhan di Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah mengunjungi panti asuhan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/12/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah berbagi ke anak panti asuhan di Kendari.

Kunjungan ke panti asuhan sejumlah mahasiswa tergabung dalam Ikatan Beasiswa Indonesia Pintar (IKBIP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari ini dalam rangka kepedulian sosial.

Sejumlah mahasiswa itu memberikan santunan kepada anak yatim piatu tepatnya di Panti Asuhan Al Ikhlas Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/12/2021) lalu.

Ketua IKBIP IAIN Kendari, Rahmat Irfan mengatakan kegiatan giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.

Dengan harapan bisa menjadi wadah bagi para mahasiswa terutama para penerima beasiswa KIP untuk berbagi kasih dengan menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki kepada anak yatim.

Baca juga: Rektor IAIN Kendari Terima Penghargaan Srikandi Award 2021 Kategori Perempuan Tangguh Indonesia

“Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako, Al Qur’an, buku bacaan, buku tulis, dan rak buku merupakan donasi dari seluruh anggota IKBIP IAIN Kendari yang berjumlah 521 orang," katanya.

"Semoga buku yang diberikan dapat menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi adik-adik di panti,” ucapnya.

IKBIP IAIN Kendari telah berkomitmen untuk menjadikan kegiatan peduli sosial sebagai program utama setiap tahunnya.

“Ke depannya kami akan membuka donasi dan kerja sama dengan berbagai pihak agar lebih banyak lagi panti asuhan yang bisa merasakan manfaat dari program SAY ini,” tambahnya.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Amin Nasir memberi apresiasi atas wujud kepedulian sosial yang dilakukan oleh mahasiswa IKBIP IAIN Kendari.

Baca juga: Data Internet Melonjak Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Penyedia Tingkatkan Bandwidth

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved