Breaking News:

Berita Kendari

Usai Bentrok Ormas Polda Sultra Pastikan Kondisi Kendari Kondusif: Jangan Takut Untuk Beraktivitas

Polisi pun meminta agar masyarakat tidak takut untuk kembali beraktivitas, sebab, pihaknya sudah mengendalikan situasi sejak Kamis (16/12/2021)

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
TribunnewsSultra.com
TNI DAN POLRI - Tampak personil TNI dan Polri duduk di trotoar, Kamis (16/12/2021) malam WITA. Momen ketika pengamanan bentrok di Kendari Beach, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra ) memastikan kondisi Kota Kendari sudah kondusif, pada Jumat (17/12/2021).

Polisi pun meminta agar masyarakat tidak takut kembali beraktivitas, sebab, pihaknya sudah mengendalikan situasi sejak Kamis (16/12/2021) petang hingga kini.

Diketahui, bentrok antar ormas di kawasan Teluk Kendari, Provinsi Sultra, pecah pada Kamis (16/12/2021).

Dua kubu saling serang menggunakan senjata tajam dan batu, aparat kepolisian pun bergerak meredam situasi.

Namun, korban luka dan kerusakan sejumlah lapak pedagang hingga kendaraan dibakar tak terhindarkan.

Baca juga: Video Viral Aksi Heroik Seorang Polisi Lerai Bentrok Pemuda di Kota Lama Kendari Saat Hujan Batu

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabid Humas ) Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, kondisi di Kota Kendari sudah dikendalikan polisi.

"Masyarakat sudah melakukan kegiatan seperti biasanya. Tapi kami tetap menempatkan personel (polisi) melakukan penyekatan-penyekatan agar kejadian tidak terulang lagi," tutur Kombes Pol Ferry Walintukan saat ditemui di Polda Sultra, Jum'at (17/12/2021).

Menurut dia, penempatan personel di beberapa titik di Kota Kendari Provinsi Sultra itu, untuk meyakinkan masyarakat bahwa sitausi sudah kondusif.

Fery mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dan terpicu dengan informasi hoax.

"Tetap menjaga persatuan dan kesatuan, perdamaian di wilayah Kendari. Jangan takut beraktivitas kembali, karena situasi sudah kondusif," tandasnya.

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved