Berita Buton

Nelayan Hilang di Teluk Pasarwajo Buton Belum Ditemukan, Tim SAR Bagi 4 Tim Pencarian Hari Ketiga

Tim SAR belum berhasil menemukan nelayan yang hilang di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Tim SAR belum berhasil menemukan nelayan yang hilang di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tim SAR belum berhasil menemukan nelayan yang hilang di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hingga pencarian pada hari ketiga terhadap seorang nelayan bernama Gulf Peaca Safiru (30) juga belum ditemukan atau belum membuahkan hasil.

Diketahui, seorang nelayan di Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Gulf Peaca Safiru (30) hilang saat memancing di Teluk Pasarwajo.

Gulf Peaca Safiru hilang usai perahu yang digunakan memancing terbalik dihantam ombak di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra, Rabu (8/12/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Hubungan Masyarakat Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Humas KPP Kendari Wahyudi menjelaskan pencarian pada hari ketiga, Jumat (10/12/2021) nihil.

Baca juga: Cuaca Ekstrem di Sulawesi Tenggara, Basarnas Kendari Peringati Nelayan & Operator Transportasi Laut

"Hingga memasuki pukul 17.30 Wita Tim SAR gabungan menghentikan sementara operasi dengan hasil nihil," ujar Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/12/2021).

Menurut dia, pencarian terhadap nelayan hilang ini akan dilanjutkan kembali pada Sabtu (11/12/2021) pukul 06.00 Wita.

Proses Pencarian

Wahyudi menjelaskan, pencarian hari ketiga terhadap nelayan hilang ini dilakukan dengan membagi empat tim.

Untuk tim pertama melakukan penyisiran dari arah pantai menuju lokasi kejadian seluas 1,43 mil laut persegi.

Sedangkan, tim ke-2 melakukan penyisiran dari arah pantai menuju bagian utara lokasi kejadian seluas 2,68 mil laut persegi.

Baca juga: Nelayan di Buton Hilang saat Memancing di Teluk Pasarwajo, Perahu Terbalik Dihantam Ombak

"Tim ke-3 melakukan penyisiran dari pantai sebelah utara seluas 3,37 mil laut persegi dan tim ke4 menyisir bagian timur seluas 2,40 mil laut," jelasnya.

Selain melakukan penyisiran, kata Wahyudi, pihaknya juga melakukan pemantauan di sepanjang pantai pada tempat-tempat yang dicurigai adanya keberadaan korban.

Hilang di Laut

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved