Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Respons Anggota DPR Ridwan Bae Penganiayaan Penumpang di Pelabuhan Amolengo, Bakal Cek Dugaan Pungli

Anggota DPR RI Ridwan Bae menanggapi aksi kekerasan terhadap seorang penguna jasa Pelabuhan Amolengo - Labuan, di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Anggota DPR RI, Ridwan Bae 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Anggota DPR RI Ridwan Bae menanggapi aksi kekerasan terhadap seorang penumpang di Pelabuhan Amolengo - Labuan, di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara

Aksi yang dipicu penumpang menolak memberikan sejumlah uang kepada pelaku diduga preman mendapat respons dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar tersebut.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, mengatakan, berencana melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Amolengo Kabupaten Konawe Selatan.

Hal itu untuk memastikan dugaan pungli yang berujung pada aksi tindak kekerasan penganiayaan terhadap penumpang di Pelabuhan Amolengo.

"Besok saya ke Kendari untuk mengetahui pasti aksi kekerasan karena pungli atau tidak," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (8/12/2021) malam.

Baca juga: BPTD Sultra Bakal Tindak Lanjuti Kasus Penganiayaan di Pelabuhan Amolengo, Sebut Insiden Pemerasan

Ridwan Bae menambahkan, kunjungannya juga untuk memastikan secara pasti apakah pungli yang dilakukan oknum preman tersebut ada keterlibatan pihak lain.

"Kalau memang pungli, siapa yang melakukan apa hanya masyarakat atau ada pembiaraan dari instansi terkait," ucapnya.

Mantan Bupati Muna ini juga menyayangkan aksi para oknum preman kepada para penumpang di Pelabuhan Amolengo.

"Intinya tindakan pungli atau pemukulan terhadap penumpang tidak boleh dibiarkan, karena itu menyangkut kenyamanan dan keselamatan penumpang," jelas Ridwan Bae. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved