Breaking News:

Berita Buton

Jembatan Langkobici, Lokasi Wisata Baru di Buton, Nikmati Panorama Terbaik Sambil Keliling Danau

Jembatan Langkobici, lokasi wisata baru di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) sambil keliling danau menikmati panorama terbaik.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Jembatan Langkobici, Lokasi Wisata Baru di Buton, Nikmati Panorama Terbaik Sambil Keliling Danau 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Jembatan Langkobici, lokasi wisata baru di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menikmati panorama terbaik sambil keliling danau.

Jembatan Langkobici atau oleh warga Buton dikenal dengan Jembatan Pelangi Wabula ini berlokasi di Desa Wabula, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jembatan Langkobici ini menjadi lokasi wisata baru saat berkunjung ke Kabupaten Buton yang diresmikan oleh Bupati Buton, La Bakry pada bulan Maret 2021 lalu.

Di Jembatan Langkobici ini, pengunjung dapat menikmati panorama terbaik serta keindahan hijaunya perbukitan desa setempat sambil keliling danau.

Seorang pengunjung, Asmita (23) mengatakan lokasi Jembatan Langkobici cukup mudah diakses, sehingga menjadi pilihan destinasi saat ke Kabupaten Buton.

Baca juga: Nikmati Keindahan Pantai Palahidu Wakatobi, Suguhkan Perpaduan Wisata Alam dan Sejarah

"Fasilitas juga terbilang lengkap, ada gazebo dan kita juga dapat menikmati air pasang dan air surut," katanya, Rabu (13/10/2021).

Jembatan Langkobici memiliki panjang 287 meter. Saat mengeliling danau, pengunjung tak hanya bisa menikmati pemandangan alam dan berbaga jenis satwa tetapi juga menghirup udara segar.

Untuk dapat berkunjung ke Jembatan Langkobici, pengunjung dapat mengaksesnya menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Waktu tempuhnya sekira 40 menit dari pusat kota Kabupaten Buton, Pasarwajo. Sedangkan, bila dari Kota Baubau, Anda dapat mengaksesnya dengan waktu tempuh sekira dua jam perjalanan.

Biaya masuk ke Jembatan Langkobici, Desa Wabula, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sultra pun terbilang cukup murah yakni Rp3 ribu per pengunjung. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved