Breaking News:

Berita Kolaka

Safari Keagamaan di Kolaka, Andi Sumangerukka Bantu Rp100 Juta ke 2 Pesantren, ASR Motivasi Santri

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berkunjung di pondok pesantren tahfidz quran di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Aqsa
Laode Ari/ TribunnewsSultra.com
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berkunjung dan menyerahkan bantuan di pondok pesantren tahfidz quran di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (21/11/2021) malam. Ketua Dewan Pembina ASR Sultra tersebut bersama Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar dan sekretaris Safarullah serta Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berkunjung di pondok pesantren tahfidz quran di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kunjungan Ketua Dewan Pembina ASR Sultra pada Minggu (21/11/2021) malam tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan safari keagamaan bersama Gerindra di daerah itu.

Hadir Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar dan Sekretaris Safrullah serta Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin.

Ada dua pondok pesantren tahfidz quran yang dikunjungi, pertama di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Baiturahim.

Andi Sumangerukka mengaku memiliki ikatan batin dengan santri dan pesantren yang berlokasi di di Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra tersebut.

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, ASR dan Gerindra Sulawesi Tenggara Ajak Masyarakat di Kolaka Hidup Sehat

Pasalnya, purnawirawan jenderal bintang dua tersebut juga pernah menjadi bagian dari proses pembangunan masjid di pesantren itu.

“Saya pernah hadir saat peletakkan batu pertama pembangunan masjid ini. Saat itu saya masih menjabat Pangdam XIV Hasanuddin,” kata mantan Kepala Badan Intelijen Daerah atau Kabinda Sultra tersebut.

Sebagai bentuk kecintaan dirinya kepada para santri dan pesantren, pria yang akrab disapa ASR tersebut kembali memberikan bantuan senilai Rp50 juta.

Selain itu, dirinya berharap kelak banyak para santri di pesantren tersebut yang bisa meraih cita-cita mereka.

“Saya dulu waktu menjabat Pangdam saya memberikan kesempatan bagi para santri yang mendaftar TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat,” ujarnya.

Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berkunjung dan menyerahkan bantuan di pondok pesantren tahfidz quran di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketua Dewan Pembina ASR Sultra tersebut bersama Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar dan sekretaris Safarullah serta Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berkunjung dan menyerahkan bantuan di pondok pesantren tahfidz quran di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketua Dewan Pembina ASR Sultra tersebut bersama Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar dan sekretaris Safarullah serta Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin (Laode Ari/ TribunnewsSultra.com)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved