Breaking News:

Berita Muna

Emak-emak di Muna Sulawesi Tenggara Tebang Pohon Blokade Jalan Rusak, Kesal Tak Kunjung Diaspal

Belasan emak-emak di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi tak biasa memprotes jalan rusak.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Belasan emak-emak di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turun tangan menebang pohon dengan menggunakan mesin senso dan kapak sebagai bentuk protes jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Belasan emak-emak di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi tak biasa memprotes jalan rusak.

Emak-emak tersebut turun tangan menebang pohon di pinggir jalan menggunakan mesin senso dan kapak.

Batang pohon tersebut sengaja ditumbangkan ke tengah jalan untuk memblokade akses antar kabupaten.

Blokade jalan ini dilakukan di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Provinsi Sultra, pada Kamis (18/11/2021).

Blokade jalan ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan masyarakat kepada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan tersebut.

Belasan emak-emak di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turun tangan menebang pohon dengan menggunakan mesin senso dan kapak sebagai bentuk protes jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, Kamis (18/11/2021).
Belasan emak-emak di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turun tangan menebang pohon dengan menggunakan mesin senso dan kapak sebagai bentuk protes jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, Kamis (18/11/2021). (Istimewa)

Diketahui, jalan sepanjang tiga kilometer di tiga desa tersebut rusak parah sejak puluhan tahun, aksi pun dilakukan mulai 2017.

Jalur ini merupakan jalan provinsi akses utama menuju Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah, dan Kota Baubau.

Jalan ini juga kerap dilalui warga untuk mengakses rumah sakit kabupaten, pasar, pelabuhan, perkantoran,  dan sejumlah sekolah di pusat kota Muna.

Bahkan, warga Kabupaten Buteng kadang kala menggunakan jalur menuju ke Rumah Sakit Kabupaten Muna.

Salah seorang emak-emak, Wa Ode Nuriati mengaku kecewa kepada pemerintah yang tak menepati janjinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved